Connect with us

Daerah

Kasus Bank NTT, Jaksa Minta BPKP Hitung Kerugian Negara

Published

on

Kepala Seksi Intelejen Kejari Kota Kupang, NTT, Christopel Malaka. (Foto: Redemtus Lakat)

Kupang, Realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri Kota Kupang meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk menghitung kerugian negara. Hal itu terkait kasus dugaan korupsi kredit macet pada Kantor Cabang Utama (KCU) Bank NTT senilai Rp 5 miliar.

Permintaan perhitungan kerugian negara (PKN) tersebut telah disampaikan melalui surat resmi sejak beberapa waktu lalu. “Penyidik Pidsus sudah bersurat resmi kepada BPKP NTT untuk menghitung kerugian negara,” kata Kepala Seksi Intelejen Kejari Kota Kupang, Christopel Malaka, Selasa (17/9).

Menurutnya, kasus dugaan korupsi kredit macet tersebut telah ditingkatkan dari penyelidikan (Lid) menjadi penyidikan (Dik) sejak beberapa waktu lalu. Penyidik Pidsus juga telah menemukan adanya unsur tindak pidana.

“Dalam ekspose atau gelar perkara, ditemukan adanya unsur pidana atau perbuatan melawan hukum. Sehingga kasusnya ditingkatkan dari Lid ke Dik,” ujarnya.

Ditegaskan, dalam waktu dekat ini tim penyidik juga bakal menggelar gelar perkara untuk menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Penyidik juga telah memeriksa Kepala KCU Bank NTT Bone Ola Masan, Linda Liudianto, Hadmen Puri dan beberapa.lagi pegawai Bank NTT.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Tinjau WTP-6, Walikota Tanjungbalai Tunggu Penyerahan dari Kementerian PUPR

Published

on

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH saat meninjau WTP - 6 atau IPA Kapasitas 50 Lpd SPAM IKK Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.
Continue Reading

Daerah

Sejak Januari 2020, Satnarkoba Polres Rembang Berhasil Ciduk 6 Pemakai Narkoba

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kadis Nakertrans Jabar Buat Survei Kecil-kecilan, Ini Hasilnya!

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending