Connect with us

Daerah

Gubernur dan Bank NTT Bahas Kredit Macet

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengunjungi Bank NTT. (Foto: Realitarakyat.com/Redemtus Lakat)

Kupang, Realitarakyat.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, mendatangi Kantor Pusat Bank NTT. Kedatangan Gubernur NTT di bank tersebut adalah untuk membahas beberapa hal penting yang terjadi.

“Antara lain seperti kredit macet senilai Rp 18 miliar yang terjadi di Bank NTT Cabang Oelamasi,” kata Komisaris Utama Bank NTT Juvenile Jodjana, Selasa (17/9).

Sehubungan dengan kasus itu, Bank NTT telah meminta pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan. Oleh karena itu, pihaknya tinggal menunggu perkembangan kasusnya seperti apa.

“Terkait dengan beberapa kredit macet yang terjadi di Bank NTT, Kantor Pusat Bank NTT juga telah meminta dan menunjuk pihak ketiga dan penegak hukum. Yakni untuk dilakukan penagihan terhadap kredit macet yang terjadi,” ujarnya.

Dikatakan, sejauh ini terdapat salah satu debitur yang telah melakukan penyetoran senilai Rp 500 juta terhadap kredit macet tersebut. Langkah lainnya, Bank NTT juga telah bersurat secara resmi kepada salah satu debitur.

“Yaitu untuk dilakukan penyitaan terhadap salah satu aset berupa apartemen milik debitur. Adapun soal penyitaan sedang diproses oleh pihak Sky. Bank NTT juga telah bersurat secara resmi untuk dilakukan penyitaan,” tandasnya.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Tinjau WTP-6, Walikota Tanjungbalai Tunggu Penyerahan dari Kementerian PUPR

Published

on

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH saat meninjau WTP - 6 atau IPA Kapasitas 50 Lpd SPAM IKK Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.
Continue Reading

Daerah

Sejak Januari 2020, Satnarkoba Polres Rembang Berhasil Ciduk 6 Pemakai Narkoba

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kadis Nakertrans Jabar Buat Survei Kecil-kecilan, Ini Hasilnya!

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending