Connect with us

Nasional

DPR Akui Revisi UU KPK Berlangsung Cepat

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku bahwa pembahasan hingga persetujuan terhadap revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang komisi pemberantasan tindak pidana korupsi (KPK) menjadi UU termasuk cepat.

Hal itu lebih disebabkan anggota DPR berpacu dengan waktu seiring dengan masa tugas DPR periode 2014-2019 yang akan berakhir September ini.

“Memang mendesak karena waktu. Ya karena ini udah di ujung (masa tugas DPR periode 2014-2019). Semua undang-undang begitu, memang semua RUU lagi ngantri,” kata Fahri kepada awak media, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Dia menyebutkan, bahwa saat ini terdapat 8 sampai 10 RUU yang tengah menunggu antrean untuk disahkan DPR. Diantaranya RUU Karantina, RUU Perkoperasian, RUU Pertanahan, hingga RUU yang terkait dengan Pertanian dan RUU Pertahanan.

“Memang semua lagi ngantre, ya kalau sekarang difinalkan karena memang masa tugas akan berakhir begitu,” kata dia.

Oleh karena itu, Fahri pun memastikan pembahasan mengenai revisi UU KPK ini tetap berjalan, meskipun banyak elemen masyarakat yang melakukan demonstrasi di berbagai wilayah.

Kendati demikian, legislator fraksi PKS itu mengatakan bahwa semua pendapat masyarakat itu tetap akan diterima dan didengar oleh DPR sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Tetap jalan pembahasannya. Enggak masalah orang demo, kan pernyataan pendapat, saya dan semua harus didengar. Semua harus diterima, nanti mekanismenya ada,” pungkasnya. (zal/ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Forum Seniman Anggap Revitalisasi TIM, Anggap Pemprov DKI Hancurkan Sejarah

Published

on

Continue Reading

Nasional

Soal HAM dan Intoleransi, Hendardi: Jokowi Harus Jawab Harapan Publik

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Hasil Survei Indo Barometer Warga Setuju Pemindahan Ibu Kota Ke Penajam

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending