Connect with us

Daerah

Bensin Tumpah, Satu Keluarga Terbakar

Published

on

Bustami Rizal dan seorang anaknya, Andi Prayuda saat dirawat di RSUD Langsa. (Foto: Realitarakyat.com: M Syafrizal)

Langsa, Realitarakyat.com – Satu keluarga yang berjumlah lima orang di Gampong Damar Siput, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, terbakar pada Selasa (17/9) dini hari. Api diduga berasal dari bensin eceran yang tertumpah dan menyambar lampu teplok.

Bustami Rizal (32) yang menjadi salah seorang korban menuturkan, kejadian itu berawal saat dirinya terbangun dari tidur sekitar pukul 02.00 WIB. Saat keluar kamar, dirinya merasakan telapak kakinya dingin saat menginjak lantai rumah.

“Ternyata rasa dingin itu berasal dari tumpahan bensin yang diletakan di ruang tengah. Seperti biasa, setiap malam bensin eceran yang dijual menggunakan botol mineral, diletakkan di ruang tengah,” tuturnya di RSUD Langsa.

Sedangkan 25 liter bensin yang ada di dalam jerigen, diletakan bagian belakang rumah. Tak lama setelah merasakan dingin pada kakinya, dia melihat kamarnya sudah terbakar.

Sedangkan istrinya, Yulia Ningsih (20) dan tiga anaknya yakni, Andi Prayuda (5), Icha Maulida (3) dan Nuhammad Irfan (1,8), masih berada di dalam kamar. Kemudian, dirinya segera keluar rumah meminta bantuan kepada tetangganya.

Istrinya yang saat itu terbangun, langsung membawa dua anaknya (Andi dan Irfan) ke luar rumah. Namun, Icha masih terkurung di dalam kamar. Mengetahui masih ada anaknya yang terkurung di dalam kamar, tanpa pikir panjang dia pun masuk ke dalam rumah.

Namun sebelumnya dia membasahi sekujur tubuhnya dengan air agar tidak terbakar. Setelah berhasil masuk, diapun langsung mendobrak pintu kamar dan mengambil anaknya.

Karena api dalam kamarnya sudah membesar, membuat dirinya bingung untuk keluar. Akhirnya, Bustami terpaksa menjebol dinding kamar yang terbuat dari kayu, agar bisa keluar.

Selanjutnya dengan dibantu warga, dia bersama istri dan anak-anak dibawa ke RSUD Langsa untuk mendapat perawatan intensif. “Saya menduga kebakaran itu disebabkan uap dari tumpahan bensin yang masuk kamar. Sehingga menyulut api yang berasal dari lampu teplok,” terangnya.

Akibat kejadian itu, dirinya mengalami luka bakar pada kaki dan tangan. Sedangkan istrinya megalami luka bakar di bagian paha kaki dan tangan. Adapun anak pertama dan ketiga mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan, tapi tidak begitu parah.

Namun, anaknya yang kedua mengalami luka bakar serius pada bagian tubuhnya hingga 70 persen. Saat ini, Icha harus dirujuk ke RSUZA Banda Aceh didampingi oleh istri dan anak ketiganya, Irfan.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Bantu Amankan Pilkades Serentak, Satlinmas Rembang Ikuti Apel Siaga

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kang Emil Minta Jokowi-Ma’ruf Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Published

on

Gubenur Jabar Ridwan Kamil / Ist
Continue Reading

Daerah

Terancam Roboh, Jembatan Noebunu Perlu Segera Diperbaiki

Published

on

Jembatan Noebunu yang terancam roboh bila tidak segera diperbaiki. (Foto: Realitarakyat.com/sim)
Continue Reading




Loading…