Connect with us

Ragam

Sempat Viral, Kali Bahagia Dikunjungi Iriana Joko Widodo

Published

on

Ibu Negara Iriana Joko Widodo / Ist

Bekasi, Realitarakyat.com – Belakangan ini, Kali Bahagia di Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat, sempat menjadi sorotan. Terlebih, kali tersebut sempat ramai diperbincangkan karena sampah yang menumpuk.

Namun demikian, dalam waktu beberapa hari kali itu kini kembali normal, meski pun masih ada sampah-sampah buangan, yang dilakukan oleh masyarakat yang belum sadar dengan kebersihan lingkungan.

Atas hal itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya, Istri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Devi Simatupang, dan Ketua OASE KK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengunjugi wilayah tersebut.

Ibu Negara beserta rombongan tiba di pinggir Kali Bahagia sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam sambutan, Iriana meminta agar warga sadar akan menjaga lingkungan hidup. Terutama sungai-sungai yang berada dekat dengan pemukiman warga

“Sederhana sekali untuk membuat bersih, yaitu tinggal mengambil sampah dari jalan, dan membuangnya di tempat sampah,” kata Iriana saat menyampaikan sambutan di Babelan, Senin (16/9/2019).

Melalui Gerakan Indonesia Bersih, Iriana mengajak seluruh warga turut menjaga kebersihan lingkungan sekitar, termasuk kebersihan.

“Mulailah sekarang, dari kesadaran dari ibu-ibu di posyandu dan tokoh masyarakat, sederhana saja. Nanti saya lewat lagi sudah harus bahagia ya,” ujar Ibu Negara.

Diketahui, Kali Bahagia sebelumnya penuh tumpukan sampah yang berbau busuk. Menurut data resmi dari Kecamatan Babelan, sampah memenuhi bagian sepanjang 1,5 km di sungai sepanjang tiga km tersebut.

Lewat Gerakan Indonesia Bersih, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah melakukan pengerukan sampah dan endapan lumpur di Kali Bahagia. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Kebakaran di Bidara Cina Hanguskan 51 Rumah

Published

on

Kebakaran di Bidara Cina / Net
Continue Reading

Ragam

Ma’ruf Amin Jabat Ketum MUI Nonaktif Sampai 2020

Published

on

KH Ma'ruf Amin / Net
Continue Reading

Ragam

Mahasiswa Tuntut Jokowi Tuntaskan Pelanggaran HAM Masa Lalu

Published

on

Forum Mahasiswa Bersatu (FMB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kampus IISIP, Lenteg Agung, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). Mereka menuntut Presiden Jokowi menuntaskan kasus dugaan pelanggaran HAM masa lalu. (foto: walda marison/kompas.com)
Continue Reading




Loading…