Connect with us

Hukum

Revisi UU, Mantan Pimpinan KPK Minta DPR-Pemerintah Pakai Kepala Dingin

Published

on

Mantan Pimpinan KPK saat Jumpa Pers di KPK / Realitarakyat.com

Jakarta, Realitarakyat.com – Beberapa mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan siap menjadi narasumber terkait revisi Undang Undang KPK.

Salah satunya Taufiequrachman Ruki, dirinya menyampaikan, bukan merasa paling pintar dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), namun bersama dengan, Chandra Hamzah dan Erry Riyana Hardjapamekas, paling tidak ia sudah berada di lembaga anti-rasuah tersebut sejak undang-undang itu dibuat.

“Kami bukan lebih pintar, tapi paling tidak kami nyemplung di tempat ini sudah sejak tahun 2002, sejak mulai undang-undang itu dibuat,” kata Ruki saat jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Hal senada juga diungkapkan Erry Riyana yang menyebut bersama dengan yang lain layak menjadi narasumber. “Kami juga siap kapan saja dipanggil presiden,” kata dia.

Sementara itu, Chandra Hamzah menyebutkan, sebaiknya pemerintah dan DPR dalam membahas revisi UU tersebut dengan kepala dingin.

“Karena keputusan yang diambil dengan situasi hari yang panas, emosi, tergesa-gesa, potensial akan menghasilkan hal yang tidak baik,” katanya.

Untuk itu semuanya bersepakat agar Pemerintah dan DPR banyak menyerap aspirasi. Jangan sampai terkesan proses revisi UU itu dilakukan secara tertutup.

“Saya pribadi berpendapat kok terburu-buru selali dan tergesa-gesa. Oleh karena itu, jangan kita menyesali nanti akibat dari ketergesaan dan keterutupan ini, mudah-mudahan ini didengar presiden dan DPR,” kata Ruki. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Banyak Luka Lebam dan Cubitan di Tubuh Balita yang Tewas Dianiaya Ibunya

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Hukum

Polda Kalbar Amankan Seorang Warga Pemilik Berbagai Jenis Senpi

Published

on

Foto: Dok NTMC Polri
Continue Reading

Hukum

954 Korban Pelanggaran Kebebasan Beragama Terjadi di Periode Pertama Jokowi

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…