Connect with us

Nasional

Prajurit TNI Diminta Jaga Kesehatan saat Padamkan Karhutla

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Korem 031/Wirabima Pekanbaru, Riau. (Foto: Puspen TNI)

Pekanbaru, Realitarakyat.com – Prajurit TNI yang bertugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, diminta untuk menjaga faktor kesehatan. Apalagi, karir para prajurit tersebut masih panjang.

“Perjalanan karir kalian masih panjang. Jangan karena merasa sehat, lalu tidak menggunakan masker. Saya berpesan bagi prajurit, kalian masih harus berkarir untuk sekolah Selapa, Sesko dan Lemhannas dan menjadi perwira, jadi jaga kesehatan,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Komando Resor Militer 031/Wirabima, Pekanbaru, Riau, Senin (16/9).

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan kepada para perwira di jajaran Korem tersebut. Menurutnya, penugasan yang diberikan kepada mereka dapat dilaksanakan dengan baik.

“Jajaran Korem 031/Wirabima sudah berangkat menuju tempat karhutla. Pasukan darat sangat efektif, karena saya lihat di beberapa spot, di situ ada pasukan yang sedang bekerja untuk mengurangi dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengajak seluruh prajurit untuk bersama-sama menyelesaikan tugas dan saling bahu-membahu dalam memadamkan karhutla. Dikatakan, memadamkan karhutla adalah amal yang baik dan merupakan ladang ibadah.

“Yakni bagaimana caranya kita menghentikan karhutla. Itu adalah ibadah, namun tetap harus menjaga kesehatan. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas keikhlasan dan kesabaran para prajurit untuk menjaga hutan kita dari kebakaran. Insya Allah dengan niat yang tulus kita semuanya dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai amal ibadah,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI, atas pengabdiannya yang telah rela meninggalkan anak, istri dan keluarga. Khususnya dalam membantu pemadaman karhutla yang terjadi saat ini.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit dan Asops Kasau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fadjar dan Gubernur Riau Syamsuar.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Komunitas Ojek Online: Nadiem Makarim Lebih Dibutuhkan untuk Masyarakat Luas

Published

on

Calon Menteri di Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Nadiem Makarim / Net
Continue Reading

Nasional

Prabowo Bakal Masuk Kabinet Kerja Jilid II

Published

on

Prabowo sambangi Istana Negara Senin (21/10/2019) / Twitter
Continue Reading

Nasional

Tak Bertemu Jokowi, Bupati Minahasa Gagal Jadi Menteri?

Published

on

Bupati Minahasa Christiany Eugenia Tetty Paruntu / Net
Continue Reading




Loading…