Connect with us

Hukum

Korupsi Alkes, Demokrat Akui Kadernya Ditahan di Polres Padang

Published

on

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandung, Entang Suryaman / Net

Bandung, Realitarakyat.com – Partai Demokrat membantah kadernya yang juga anggota DPRD Kota Bandung, IH ditangkap Polres Padang, terkait kasus dugaan korupsi alat kesehatan (Alkes), di RSUD dr Rasidin Padang, Sumatera Barat.

Bantahan, disampaikan Ketua DPC Demokrat Kota Bandung, Entang Suryaman kepada wartawan, di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jabar, Senin (16/9/2019).

“Waktu itu (IH) ada di Bandung, terus dipanggil (Polisi) dan ditahan. Jadi bukan ditangkap,” kata Entang yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandung.

Pihaknya belum berencana untuk melakukan pergantian antar waktu kepada IH, sebab masih menunggu putusan pengadilan atas apa yang terjadi pada koleganya itu.

“Masih jauh, kan inkrah juga belum. Belum tentu bersalah juga. PAW adalah wewenang saya sebagai ketua partai,” kata dia.

Entang menjelaskan, jika merujuk UU No 27 tentang MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD), pasal 383, ayat 2 huruf c seorang anggota DPRD bisa digantikan jika dinyatakan bersalah berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

“Karena melakukan tindak pidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara atau lebih,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Minggu (15/9/2019) Polresta Padang diberitakan menahan seorang anggota DPRD Bandung Berinisial IH. Ketua DPC Demokrat Kota Bandung juga telah mengklarifikasi bahwa IH merupakan kader Demokrat.

IH ditengarai terlibat dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan di RSUD dr Rasidin Padang Sumatera Barat.

Kasus ini berawal dari laporan masyarakat pada maret 2016 menyoal dana tugas pembantuan dekonsentrasi APBN 2013 sebesar Rp 10 Miliar. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Menkop Siap Berantas Praktik Pencucian Uang Berkedok Koperasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

TNI AL Amankan 11 Kg Sabu dan 63 Ribu Pil Ekstasi di Perairan Meranti

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Polisi Segera Lakukan Gelar Perkara Kasus Siwi Widi Purwanti

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending