Connect with us

TNI -POLRI

TNI Terus Bantu Penanggulangan Karhutla Riau

Published

on

Pekanbaru, Realitarakyat.com – Tentara Nasional Indonesia telah dan akan terus membantu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla yang terjadi di Provinsi Riau dan sekitarnya. Yakni mulai dari mitigasi sampai penanggulangannya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla di Provinsi Riau. (Foto: Puspen TNI)

“TNI membantu membuat hujan buatan di wilayah-wilayah yang ada titik apinya. Yaitu dengan cara mempertahankan kebasahan dari gambut, supaya di wilayah ini tidak terjadi karhutla,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Balai Serindit, Gedung Daerah, Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/9).

Hal; itu dikatakannya saat memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla di Provinsi Riau. Rakor tersebut juga dihadiri Gubernur  Riau Syamsuar dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Munardo.

“Apabila bapak-bapak mengetahui ada sedikit api di daerahnya, segera lapor dan akan segera ditindaklanjuti. Kita sudah menempatkan satuan yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin, helikopter, termasuk juga pesawat-pesawat water bombing yang segera memadamkan api,” ujar Panglima TNI.

Dia menambahkan, TNI dan Polri beserta seluruh stakeholder tidak akan tinggal diam dalam membantu mencegah terjadinya karhutla. Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

Rakor tersebut juga diikuti oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Kapolda Riau Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, serta Forkopimda Riau dan Kabupaten/Kota.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Jelang Pelantikan, Polres TTS  Gelar Apel Siaga

Published

on

Apel siaga di Markas Polres Timor Tengah Selatan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. (Realitarakyat.com/sim)
Continue Reading

Nasional

Antisipasi Hal Tak Diinginkan, Prajurit TNI Gelar Simulasi

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau simulasi pengamanan pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading

TNI -POLRI

Panglima TNI: Marwah dan Nama Baik NKRI Dipertaruhkan Dalam Pelantikan Presiden

Published

on

Foto: Puspen TNI
Continue Reading




Loading…