Connect with us

Daerah

DLH Sebut Polusi Kota Cirebon Cukup Tinggi

Published

on

Stasiun Kereta Api Cirebon / Realitarakyat.com

Cirebon, Realitarakyat.com – Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, mengakui jika tingkat polusi di wilayah Cirebon tinggi.

Hal itu diungakpan DLH Kota Cirebon berdasarkan hasil pengukuran kualitas di beberap jalur sibuk Kota Cirebon dalam beberapa terakhir ini.

“Tapi masih di bawah ambang batas bahaya,” kata Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Kota Cirebon Jajang Yaya Suganda di Cirebon, Minggu (15/9/2019).

Pengukuran kualitas yang dilakukan DLH Kota Cirebon yakni perempatan jalan Kalitanjung, Lawanggada, Perumnas dan beberapa lainnya yang merupakan titik sibuk transportasi pada jam-jam padat arus kendaraan.

“Hal itu dilakukan untuk mengetahui dan memantau kualitas udara di kawasan tersebut. Dari situ bisa diketahui tingkat polusi udara dari terendah sampai tertingginya,” kata dia.

Pengujian kualitas udara di Kota Cirebon, kata dia dilakukan dua kali dalam satu tahunnya yaitu ketika musim kemarau dan juga hujan. “Kita melakukan dua kali pengujian yaitu saat musim kemarau dan musim hujan,” katanya.

Hal itu dilakukan agar bisa diketahui secara pasti kualitas udara di Cirebon. Selain itu pihak Pemkot Cirebon juga nantinya diharapkan juga dapat menanggulanginya ketika semakin tidak terkendali. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Bantu Amankan Pilkades Serentak, Satlinmas Rembang Ikuti Apel Siaga

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kang Emil Minta Jokowi-Ma’ruf Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Published

on

Gubenur Jabar Ridwan Kamil / Ist
Continue Reading

Daerah

Terancam Roboh, Jembatan Noebunu Perlu Segera Diperbaiki

Published

on

Jembatan Noebunu yang terancam roboh bila tidak segera diperbaiki. (Foto: Realitarakyat.com/sim)
Continue Reading




Loading…