Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Daftar ke PDIP, Siti Fatimah Optimis Maju Calon Walikota Tanjungbalai

Published

on

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai Surya Dharma AR,SH dan Siti Fatimah SH saat melakukan serah terima berita acara pendafataran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Kota Tanjungbalai, Sabtu (14/9/2019).

Tanjungbalai, Realitarakyat.com – Siti Fatimah SH mengaku optimis akan maju sebagai calon Walikota Tanjungbalai dalam Pilkada Kota Tanjungbalai Tahun 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Siti Fatimah SH saat mendaftarkan dirinya mendaftar sebagai bakal calon (balon) Walikota Tanjungbalai ke DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, Sabtu (14/9/2019) malam.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi Kota Tanjungbalai sekarang ini, bagai kota yang tidak terurus di usianya yang sudah lebih dari tiga abad ini. Oleh karena itu, sebagai seorang wanita kelahiran Kota Tanjungbalai, saya merasa terpanggil untuk turut serta membangun dan mengembalikan kejayaan yang selama ini pernah dialami Kota Tanjungbalai,” ujarya, saat menyerahkan berkas pendaftarannya kepada Rinaldy Chair SE, selaku Ketua Panitia Penjaringan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, Sabtu (14/9/2019) malam.

Menurut dia, pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Tanjungbalai, membuktikan keseriusan dirinya untuk membangun Kota Tanjungbalai. “Saya juga berharap, PDI Perjuangan akan bersedia mengusung dan mendukung saya untuk maju sebagai calon Walikota Tanjungbalai periode 2020 – 2024 dalam Pilkada Kota Tanjungbalai Tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Saat mendaftar, cucu mantan Walikota Tanjungbalai Alm. H Bahrum Damanik ini, diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, Surya Dharma, didampingi Sekretaris Sangkot Marpaung, Bendahara St. Eriston Sihaloho SH serta seluruh Panitia Penjaringan DPC PDI Perjuangan, Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Penjaringan Rinaldy Chair SE juga menginformasikan, bahwa Siti Fatimah SH adalah bakal calon Walikota keenam yang mengembalikan formulir sekaligus juga satu-satunya wanita yang ikut mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai.

Katanya, sehari sebelumnya, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial,SH,MH juga telah mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Kota Tanjungbalai.

Baca Juga :   Polres Didesak Tindak Kendaraan Dinas Yang Ganti Plat Nomor

“Pada hari ini, kita telah menerima berkas pendaftaran dari Siti Fatimah SH sebagai bakal calon Walikota Tanjungbalai orang dan hari ini juga adalah batas terakhir untuk pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Siti Fatimah SH yang telah mendaftar melalui PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Walikota Tanjungbalai sekaligus sat-satunya wanita dari enam bakal calon yang lebih dahulu mendaftar,” katanya.

Namun demikian, karena dalam Pemilu 2019 lalu PDI Perjuangan hanya berhasil meraih empat dari 25 kursi di legislatif Kota Tanjungbalai, maka pihaknya juga berharap agar turut serta melakukan pendekatan kepada partai politik lainnya agar secara bersama-sama dapat mengusung bakal calon menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai.

“Alasannya, karena sesuai dengan peraturan perundang-undangan, untuk dapat mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai, minimal harus memperoleh lima kursi di legislatif Kota Tanjungbalai,” ujar Surya Dharma AR,SH.

Surya juga mengingatkan Siti Fatimah SH agar segera melengkapi kekurangan dari berkas pendaftarannya karena dalam waktu dekat ini, seluruh berkas pendaftaran tersebut akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan. (ign/ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Tuntut Jasa BPJS, Dokter RSU Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai Mogok Kerja

Published

on

Continue Reading

Daerah

Oknum Guru Pukul Murid di NTT

Published

on

Korban Pemukulan Oknum Guru Yulce Bia dan Ayahnya, Anderias Bia/Ist
Continue Reading

Daerah

DPRD Jabar Boleh Bentuk AKD tanpa Menunggu Tatib Disahkan

Published

on

Ketua Panitia Khusus Tata Tertib (Tatib) DPRD Jabar Daddy Rohanady. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Ariesmen)
Continue Reading




Loading…