Connect with us

Politik

Pilkada 2020, Bawaslu Ingatkan Calon Kepala Daerah Tak Lakukan Politik SARA

Published

on

Anggota Bawaslu, Mochammad Afifudin (Foto: ist/net)

Jakarta, Realitarakyat.com – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Mochammad Afifuddin mengingatkan calon kepala daerah dalam Pilkada 2020, tidak melakukan politik SARA, berita bohong, ataupun politik uang demi meraih kemenangan.

“Masyarakat juga harus berani menyerang dan melawan narasi-narasi hoaks, politik SARA dan politik uang,” kata Afifuddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Realitarakyat.com, Jumat (13/9/2019).

Selain itu, lanjutnya, Bawaslu daerah kota/kabupaten diminta aktif untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat agar memahami perbedaan. Hal itu penting, katanya, sebab Indonesia dibesarkan atas dasar saling menghargai perbedaan.

“Negara ini dijaga oleh adanya saling penghormatan mayoritas dan minoritas. Negara ini dijaga konstitusi persamaan derajat,” tuturnya.

“Bagaimana menjaga kebhinekaan, menjaga perbedaan, termasuk strateginya. Maka, jika Anda penyelenggara pemilu lalu membuat kebijakan pemilu yang bias terhadap satu agama maka Anda salah,” tutupnya. (frn/ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

KY Usulkan 10 Nama, Komisi III Setujui 8 Calon Hakim Agung

Published

on

Continue Reading

Nasional

Tanpa Gus Dur Barongsai Tidak Bisa Turun ke Jalan di Indonesia

Published

on

Continue Reading

Politik

PKB: Imlek Kado Gus Dur Bagi Kebhinekaan Bangsa Indonesia

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending