Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ekonomi

NasDem Rumuskan Kebijakan Pertanian Terintegrasi

Published

on

Ketua Bidang Pertanian dan Maritim DPP Partai NasDem Emmy Hafild, kedua dari kanan. (foto: istimewa)

Jakarta, Realitarakyat.com – Ketua Bidang Pertanian dan Maritim DPP Partai NasDem, Emmy Hafild menegaskan bahwa pihaknya memberikan perhatian besar terhadap rencana kebijakan pemerintah dalam pengembangan rantai pasok pertanian rakyat.

Menurut Emmy, upaya pengembangan kebijakan harus dilakukan sebagai sistem yang terintegrasi dari pembangunan industri di tingkat pedesaan hingga pengembangan pasar yang saat ini sudah berbentuk e-commerce.

“Upaya mendorong kebijakan pertanian ini, harus dilakukan dengan memanfaatkan teknologi tepat guna yang dapat diterapkan dari tingkat hulu sampai hilir. Inisiasi sistem dan pengembangan akademik sudah banyak dilakukan di berbagai universitas, kita harus merangkul mereka agar dapat mendayagunakan pencapaian anak bangsa,” kata Emmy, dalam keterangannya yang disampaikan kepada Realitarakyat.com, usai melakukan FGD, di DPP Nasdem, Jakarta, Sabtu (14/9/2019).

Lebih jauh Emmy menyatakan bahwa partainya saat ini tengah melakukan kajian mengenai pemanfaatan teknologi dalam bidang pertanian. Sehingga sampai saat ini, pihaknya terus mengumpulkan berbagai pakar dan praktisi agar berkontribusi dalam pembahasan kebijakan pengembangan pertanian.

“Komitmen kami terhadap perumusan kebijakan pertanian ini, akan kami sampaikan pada saat Kongres NasDem pada November mendatang,” tutupnya. (ndi)

Loading...
Baca Juga :   Fraksi Nasdem DPR, Pertanyakan TP4D Bentukan Pemerintah
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

Gaet Investor, Jabar Akan Gelar West Java Investment Summit 2019

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Kemenkop: Waspadai Modus Penipuan Bank Gelap Berkedok Koperasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Besok Menhub Resmikan Bandara Letung Kepulauan Anambas

Published

on

Bandar Udara Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…