Connect with us

Olahraga

Mabes AD Pimpin Sementara Perolehan Medali

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Karateka Markas Besar TNI Angkatan Darat untuk sementara memimpin perolehan medali dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VII tahun 2019. Yakni dengan 4 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Atlet peraih medali tengah memamerkan medali yang diperolehnya dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VII. (Foto: Puspen TNI)

 

“Kemudian, Mabes TNI Angkatan Udara dengan 1 emas dan dan 1 perunggu. Diikuti Kodam Jaya dengan 1 emas. Lalu, Koarmada 3 dengan 1 perak, Kodam XIV/Hasanuddin dengan 1 perak, Ditziad 1 perak dan Kopassus dengan 3 perunggu,” kata Ketua Humas Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) Letkol Laut (KH) Bazioskhi Gea, Sabtu (14/9).

Selanjutnya, Puspomal memperoleh 2 perunggu, Polda Metro 2 perunggu dan Polda Banten 1 perunggu. Menurut Bazioskhi, kejurnas tersebut berlangsung mulai tanggal 13 sampai dengan 16 September mendatang.

Dikatakan, kejurnas tersebut juga mengundang perhatian dari seluruh perguruan karate di bawah pembinaan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI). Kejurnas diikuti oleh 1.066 karateka, yang terdiri dari 402 atlet TNI-Polri (putra 334 dan putri 68 orang) serta 664 atlet umum (putra 373 dan putri 291 orang).

“Kejurnas yang diselenggarakan oleh KOMI tersebut berlangsung di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. Di hari pertama, Jumat (13/9) telah dipertandingkan kategori TNI-Polri yaitu Kata Perorangan (putra dan putri) dan Komite Perorangan Kelas (+ 68 kg, – 68 kg, – 61 kg dan – 50 kg),” jelasnya.

Pertandingan Kata Perorangan Putri diikuti oleh 21 peserta dan dibagi dalam dua Tatami. Sedangkan Kata Perorangan Putra diikuti 43 peserta dan dibagi dalam 4 Tatami.

Dia menjelaskan, perolehan medali di hari pertama tersebut berdasarkan kategori pertandingan. Kata Perorangan Putri: Serda (K) Nawar Kautsar Mastur (Mabes AD) medali emas, Serda (K) Nadya Baharuddin (Kodam IV/Hasanuddin) medali perak. Serda PDK/W Ni Kadek Megy Wilantari (Puspomal) dan Serda (K) Catherine (Mabes AD) masing-masing mendapatkan medali perunggu.

“Kata Perorangan Putra, Prada Abdul Thalib (Kodam Jaya) medali emas, Serda Irfan Arsal (Ditziad) medali perak, Bripda Nurdian Syah (Polda Banten) dan Lettu Inf Didik Fendi Supriyadi (Kopassus) masing-masing meraih medali perunggu,” paparnya.

Sedangkan untuk pertandingan Komite Perorangan Putri pada kelas (+ 68 kg), juara satu dan dua dari Mabes AD atas nama Serda (K) Rima Apriyanti medali emas. Serda (K) Vina Nurjayanti medali perak, Serda (K) Junice BR Hutajulu (Kopassus) dan Bripda Nime Kartika (Polda Metro Jaya) masing-masing mendapatkan medali perunggu.

Pada kelas (- 68 kg). Dari Mabes AD, Serda (K) Rima Apriyanti medali emas dan  Serda (K) Astri Khusnul K. medali perak. Sedangkan Serda (K) Salsa Ummi Fatimah dari Kopassus dan Serda Bethari Kintan Bella Angelica dari Mabes AU masing-masing meraih medali perunggu.

“Untuk Kelas (- 61 kg),  Serda Yofin Yoga Paramita dari Mabes AU meraih medali emas. Kemudian, Serda TTU Nina Puji Syafitri dari Koarmada 3 meraih medali perak. Lalu, Serda TTU Syamtia Weni dari Puspomal dan Serda (K) Cintalia N. dari Mabes AD masing-masing mendapatkan medali perunggu,” ucapnya.

Sementara untuk Kelas (- 50 kg), Serda (K) Vina Romazona (Mabes AD) medali emas dan Serda (K) Ni Made Mindy’s (Mabes AD) medali perak serta Bripda Amelia Yulianti (Polda Metro Jaya) mendapatkan medali perunggu.

Ketua Humas KOMI menambahkan di hari kedua ini masih berlangsung pertandingan Kategori TNI-Polri Kata Beregu dan Kumite. Sedangkan Kategori Umum (PB/PP Perguruan dan Pengprov FORKI) kelas Junior, Cadet, dan Under-21, mempertandingkan Kata dan Komite perorangan untuk putra dan putri.[sas]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

Bakal Ada Referendum di Catalunya, Laga El Clasico Ditunda

Published

on

El Clasico / Net
Continue Reading

Olahraga

Ozil Keukeuh Bertahan di Arsenal

Published

on

Mesut Ozil /Net
Continue Reading

Olahraga

Tak Perlu Lama Nganggur, Johann Zarco Bakal Bela Honda LCR

Published

on

Pembalap MotoGP Johann Zarco / Net
Continue Reading




Loading…