Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Jokowi Puas dengan Kinerja Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa puas dengan kinerja Kementerian Perindustrian selama dijabat Airlangga Hartarto.

“Dari informasi yang kredibel di Istana, Pak Jokowi cukup puas dengan kinerja pak Airlangga dalam memimpin Kementerian Perindustrian,” ujar Doli, ketika menjadi pembicara dalam diskusi Polemik dengan tema ‘Bursa Ketum Golkar, Kemana Istana Berpihak’, di Jakarta, Sabtu (14/9/2019).

Pandangan itu, disampaikan Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (Smart) Rudolf Jack Pascalis, menanggapi anggapan sebagian kalangan bahwa Airlangga telah gagal dalam memimpin Golkar.

“Pak Airlangga menghadapi badai besar ini dan betapa luar biasa karena akhirnya bisa jadi pemenang kedua terbanyak kursi DPR RI. Jadi yang menilai kepemimpinannya gagal, jelas sangat keliru dan tidak objektif,” ujar Jack, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Kinerja yang sama, kata Doli, juga ditunjukan oleh Airlangga dalam memimpin Golkar. Karena dalam kepemimpinannya selama kurang lebih satu setengah tahun, mampu menghadapi tsunami politik.

“Bahkan ada lembaga survei yang menyebutkan Golkar akan melorot jadi partai tengah bahkan tidak akan masuk ke tiga besar,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, kata Doli, saat itu Golkar berada di tengah konflik dualisme kepemimpinan, lalu ada ketua umum sebelumnya Setya Novanto dan Sekjennya Idrus Marham tersangkut KPK.

“Namun di kepemimpinan Airlangga, mencapai kursi terbanyak di Pileg 2019. Jadi ini kepemimpinan yang kuat, karena teruji saat memimpin dalam kondisi badai besar,” jelasnya.

Selain itu, kata Doli, Airlangga juga merupakan pejuang yang bekerja keras dalam melakukan konsolidasi demi Pemilu 2019.

“Beliau keliling seluruh Indonesia, membangkitkan lagi semangat para kader, pengurus DPD I dan II, bangun komunikasi dengan tokoh senior partai, terobosan program yang sangat diminati masyarakat, dan utamanya adalah kepemimpinan beliau yang kuat. Itulah yang akhirnya membawa Golkar tetap bertahan kokoh,” tandasnya. (ndi)

Baca Juga :   Tersangka Pilkada, DPR Minta KPK Tak Bermain Politik
Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Dituduh Tak Transparan, Anies: Itu Penggiringan Opini yang Nggak Sehat

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan / Realitarakyat.com
Continue Reading

Nasional

PKS Tak Takut Sendirian

Published

on

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Daerah

DPRD Jabar Boleh Bentuk AKD tanpa Menunggu Tatib Disahkan

Published

on

Ketua Panitia Khusus Tata Tertib (Tatib) DPRD Jabar Daddy Rohanady. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Ariesmen)
Continue Reading




Loading…