Connect with us

Daerah

Baru 18 Jam Jabat Sekda, Yusmada Lantik 78 Pejabat

Published

on

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Jumat (13/92019).).

18 Jam Jabat Sekda, Yusmada Lantik 78 Pejabat

Tanjungbalai, Realitarakyat.com – Setelah sekitar 18 jam sejak dilantik dan diambil sumpah untuk menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai, Yusmada Siahaan SH,M.AP sudah melantik dan mengambil sumpah sebanyak 78 orang PNS untuk menduduki jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungbalai.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Yusmada tersebut dilaksanakan di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dari ke-78 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungbalai ini terkesan mendadak, dibuktikan dengan banyaknya dari pejabat yang akan dilantik tersebut tidak hadir.

Bahkan, sebahagian dari pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemko Tanjungbalai pada saat itu sedang mengikuti rapat pembahasan Rancangan APBD Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran (TA) 2020 di Kantor DPRD kota itu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ke-78 pejabat eselon III dan IV tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tanjungbalai Nomor : 820/448/K/2019 tanggal 13 September 2019.

Dari daftar yang dilantik itu, terdapat 6 orang pejabat eselon III.a, 21 orang pejabat eselon III.b, 44 orang pejabat eselon IV.a, 5 orang pejabat eselon IV.b, serta Direktur RSUD Dr Tengku Mansyur dan Kepala Puskesmas Kecamatan Datuk Bandar.

Dalam sambutannya, Yusmada Siahaan yang baru dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai pada hari Kamis (12/9) itu mengatakan, pelantikan ini merupakan hal yang biasa dan lumrah di dalam suatu organisasi, terlebih dalam organisasi pemerintahan, guna melakukan penyegaran terhadap kinerja pemerintahan.

Bagi pejabat yang mendapatkan promosi, Yusmada mengatakan, itu adalah salah-satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memenuhi beberapa persyaratan tertentu.

“Mutasi jabatan adalah salah-satu upaya penyegaran bagi pejabat struktural yang mendudukinya, dengan harapan dapat bekerja lebih baik pada jabatan yang baru. Namun perlu diingat, jabatan bukanlah hak, tapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dia juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilanti agar segera melaksanakan konsolidasi terhadap lingkungan kerjanya untuk pelaksanaan kegiatan.

Para pejabat tersebut juga diingatkan, agar tetap melakukan konsultasi keatas, serta koordinasi kesamping, juga mengawasi pihak dibawahnya, sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. (ign/ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polres Pati Jalin Sinergitas Dengan Ponpes

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dishub Paluta dan Satlantas Polsek Padangbolak Gelar Sosialisasi Gakum Berlalulintas

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kasus Embung Mnela Lete, Negara Rugi Rp. 281 Juta

Published

on

Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan Fachrizal. (Foto: Realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading




Loading…