Connect with us

Daerah

Pemda Loteng dan TNI AD ‘Gandeng Tangan’ Bersihkan Sampah

Published

on

Danrem 162/WB bersih pantai Kuta Mandalika Loteng

Mataram, Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan jajaran TNI AD 162 /WB, melaksanakan bersih pantai bersama. Kegiatan yang berlangsung Jumat (13/09/2019) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ini, di gelar dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Lombok Tengah dan HUT TNI AD ke 74 Tahun 2019.

Komandan Korem 162/WB, Kolonel Czi Rizal Ramdhani mengaku, karya bakti bersih pantai yang dilaksanakan saat ini, untuk membangkitkan kembali semangat gontong royong di tengah masyarakat yang hampir pudar.

“Pantai Kuta Mandalika yang saat ini menjadi ‘tranding topic’ dunia pariwisata baik lokal maupun manca negara, harus mendapat perhatian serius dari kita semua, untuk mendukung baik dari segi kebersihan maupun keamanan wilayah demi kesuksesan pariwisata. Karenanya, mari kita jaga kebersihan, keindahan sekitar pantai, agar para tamu betah berwisata di daerah tercinta ini,” kata Danrem, di Kuta, Jumat (13/9/2019).

Sebab, menurut dia, bencana gempa bumi tahun lalu, bukan hanya berdampak pada kerusakan sejumlah bangunan, namun juga berpengaruh terhadap jumlah wisatawan yang mengalami penurunan

“Kita bangkit kembali menyuarakan pariwisata NTB, dan mari kita laksanakan program bersih pantai secara terus-menerus,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT, mengapresiasi kegiatan bersih pantai yang dipusatkan di kawasan KEK Mandalika oleh aparat TNI AD 162 /WB, dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun ini.

“Mari kita bersatu padu untuk memajukan pariwisata. Dan saat ini apresiasi serta terima kasih saya ucapkan kepada jajaran TNI yang sudah menjadikan Kuta sebagai lokasi karya bakti,” ungkap Bupati.

Suhaili menambahkan, selain akan memperingati HUT TNI ke 74, pihaknya juga akan menggelar HUT ke 74 Kabupaten Lombok Tengah yang jatuh pada Oktober mendatang.

Sejauh ini, program senam yang disertai bersih-bersih secara rutin di laksnakan oleh ASN Pemda Lombok Tengah setiap hari Jumat pagi dengan lokasi yang berbeda-beda.

Kesemuanya ini, katanya, bertujuan untuk menciptakan Lombok Tengah bahkan NTB yang aman, nyaman dan religius. “Semua kita harus terlibat dalam menjaga rasa aman dan nyaman,” katanya. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Diduga Korupsi Pengadaan Mesin Sampah, Polres Tanjungbalai Tahan Mantan Kadis KLH

Published

on

Kantor Markas Komando (Mako) Polres Tanjungbalai
Continue Reading

Daerah

Garda TTU Desak Kejati NTT Buka Kembali Kasus Dugaan Korupsi Dana Pilkada

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pengakuan Komplotan Pencuri Kambing Hebohkan Karanganyar

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending