Connect with us

Politik

Masinton: Yang Dilakukan Agus Rahardjo Merusak Tata Negara

Published

on

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu / Net

Jakarta, Realitarakyat.com – Apa yang dilakukan tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, yakni Agus Rahardjo, Laode M. Syarif, dan Saut Situmorang, merusak tata negara.

Demikian pendapat anggota Komisi III DPR RI, Masinto Pasaribu dalam acara talk show di salah satu stasiun televisi Nasional, Jumat malam (13/9/2019).

Hal itu terkait pernyataan Agus Rahardjo yang di dampingi Saut Situmorang dan Laode Syarif, yang menyerahkan tanggung jawab lembaga pimpinannya ke Presiden Joko Widodo, karena tidak diajak membahas revisi UU KPK.

“Apa yang dilakukan Agus Rahardjo itu merusak tata negara kita, karena mereka itu disumpah untuk melaksanakan Undang Undang, jadi ini melanggar sumpahnya,” kata Masinto.

Atas dasar itulah, Masinto menyebutkan bahwa ini menjadi pertanyaan atas integritas Agus Rahardjo. “Dimana integriras mereka,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Seperti diketahui, Agus Rahardjo bersama dengan Laode M. Syarif dan Saut Situmorang memberikan keterangan pers atas revisi UU KPK.

Menurut Agus, sampai hari ini pihaknya belum mendapatkan draf resmi UU KPK. “Kami serahkan tanggung jawab lembaga ini ke Presiden.” [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

KY Usulkan 10 Nama, Komisi III Setujui 8 Calon Hakim Agung

Published

on

Continue Reading

Nasional

Tanpa Gus Dur Barongsai Tidak Bisa Turun ke Jalan di Indonesia

Published

on

Continue Reading

Politik

PKB: Imlek Kado Gus Dur Bagi Kebhinekaan Bangsa Indonesia

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending