Connect with us

Nasional

Laode M Syarif: Pak Presiden! Dengarkan Pendapat Kami

Published

on

Agus Rahardjo bersama Laode M Syarif (foto: ist/net)

Jakarta, Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif, menjelaskan alasan Pimpinan KPK menyerahkan tanggung jawab lembaga KPK ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Laode, keputusan itu diambil, agar pemimpin tertinggi negeri ini dapat memberikan penjelasan ke Pimpinan KPK perihal draf revisi UU KPK yang kini sudah diserahkan ke DPR.

“Kami meminta agar Presiden bisa mendengar pendapat kami dan kami bisa menjelaskan kepada publik,” ujarnya, saat jumpa pers, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Laode menilai, Presiden dan DPR seakan sembunyi-sembunyi membahas draf revisi UU KPK, khususnya terkait pasal-pasal yang dianggapnya krusial.

Meski demikian, dia tetap akan melaksanakan tugasnya sebagai pimpinan KPK setelah mendapat perintah dari Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebutkan bahwa pihaknya tidak mendapatkan draf resmi revisi UU KPK. Pihaknya merasa, revisi ini seperti dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

“Kami menyerahkan tanggung jawab penggelolaan lembaga kepada bapak Presiden, dan kami menunggu perintah bapak Presiden,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu menilai, apa yang dilakukan Agus Rahardjo adalah merusak tata negara dan melanggar sumpah jabatan. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

DPD

Formula Sertifikasi Pranikah Harus Bermanfaat dan Menyenangkan

Published

on

Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Fahira Idris. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Headline

Wapres: Seluruh Umat Beragama Harus Jaga Kerukunan

Published

on

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Headline

Desa Fiktif Jangan Sampai Ganggu Program Dana Desa

Published

on

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…