Connect with us

Hukum

Jajaran KPK Gelar Rapat Konsolidasi Terkait Pimpinan Baru dan Revisi UU

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan konsolidasi internal guna menghadapi situasi sejumlah polemik yang ada saat ini.

Diantaranya soal, revisi Undang Undang KPK yang disepakati oleh Presiden RI Joko Widodo dan pimpinan KPK yang baru terpilih.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati Iskak, konsolidasi untuk saling memperkuat kerja-kerja pemberantasan korupsi yang harus terus berlangsung.

“Intinya enggak ada yang terhenti semua kerja-kerja kita,” kata Yuyuk dalam keterangan tertulis, Jumat (13/9/2019).

Dirinya menyebutkan, KPK bekerja dalam kondisi apapun demi memperjuangkan agenda pemberantasan korupsi. “Kami tidak akan pernah bergeser dari tujuan berdirinya KPK untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi,” katanya.

Diketahui, dalam rapat Badan Legislatif DPR RI bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly disepakati revisi Undang Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

Tjahjo dan Yasonna memastikan pemerintah menyetujui pembahasan revisi dua undang-undang itu.

Selain itu, Komisi III DPR telah memilih lima pimpinan KPK periode 2019-2023. Yaitu Irjen (Pol) Firli Bahuri sebagai Ketua KPK dan empat Wakil Ketua KPK bernama Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, Lili Pintouli Siregar, dan Nurul Ghufron.

Kemudian, pimpinan KPK juga sempat mengalami perbedaan pendapat menyangkut konferensi pers tentang pelanggaran etik Firli saat menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

‘Framing’ Kasus Dugaan Suap KPU, Tim Hukum PDIP Layangkan Laporan ke Dewas KPK 

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Diduga Korupsi Pengadaan Mesin Sampah, Polres Tanjungbalai Tahan Mantan Kadis KLH

Published

on

Kantor Markas Komando (Mako) Polres Tanjungbalai
Continue Reading

Daerah

Garda TTU Desak Kejati NTT Buka Kembali Kasus Dugaan Korupsi Dana Pilkada

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending