Connect with us

Hukum

Soal Puteh, KPU Tunggu Putusan Incracht

Published

on

Komisioner KPU, Ilham Saputra (foto: ist/net)

Jakarta, Realitarakyat.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Ilham Saputra mengaku masih menunggu putusan yang berkekuatan hukum tetap (incracht) dari proses hukum anggota DPD terpilih 2019-2024, Abdullah Puteh yang kemarin telah dijatuhkan vonis 1,6 tahun penjara karena melakukan penggelapan uang.

“Sejauh ini Abdullah Puteh (AP) masih dapat dilantik karena belum ada hasil inchracht dari proses hukum yang bersangkutan,” kata Ilham di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Ilham menjelaskan, KPU akan menghubungi kedua belah pihak baik pengadilan dan Abdullah puteh untuk mengetahui realita proses hukum yang teraktual.

“Kami kan belum tahu apakah AP akan mengajukan banding atau menerima terkait hal itu saja masih harus dikonfirmasi ke pihak terkait,” paparnya.

“Bilamana menerima atau banding Pengadilan akan kami mintakan hasil putusa nya dan memang sudah dinyatakan Incracht,” tandasnya kembali.

Sebelumnya, Puteh didakwa melakukan penggelapan uang senilai Rp 350 juta dari seorang yang oleh jaksa disebut investor, bernama Herry Laksmono.

Penggelapan bermula dari perjanjian investasi antara Abdullah Puteh melalui perusahaannya PT Woyla Raya Abadi dan Herry Laksmono untuk memanfaatkan hasil hutan kayu di Kalimantan Tengah. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Tiga Saksi Sebut Linda Saudari Frans Lebu Raya

Published

on

Linda Liudianto, Bayu Muhamad Yunus, Ade Iskandar, Syamsul Rizal dan Widyanto ketika diperiksa sebagai saksi di Pengadilan Tipikor Kupang, Rabu (20/11/2019). (Foto: realitarakyat.com/Redemtus Lakat)
Continue Reading

Hukum

Linda Liudianto Siapkan Perusahaan Sebelum Proyek NTT Fair Dilelang

Published

on

Sidang Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung NTT Fair Tahun 2018 / Realitarakyat.com
Continue Reading

Daerah

Tragis, Gadis Asal TTS  Diperkosa Lima Orang

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading




Loading…