Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Serang Firli, IPW Sebut KPK Mulai Pakai ‘Jurus Mabuk’

Published

on

Irjen Firli Bahuri / Net

Jakarta, Realitarakyat.com – Lolosnya Irjen Firli Bahuri sampai pada tahap proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI, seolah membuat satu lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi kepanasan.

Entah kenapa para penghuni KPK saat ini, seolah tidak menghendaki Firli masuk ke dalam lembaga anti korupsi itu.

Seperti kemarin, KPK sampai menggelar jumpa pers untuk menyampaikan ke publik jika Firli, mantan deputi penindakan lembaga itu melakukan dugaan pelanggaran etik berat.

Menanggapi gempuran KPK pada Firli, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane menilai bahwa oknum KPK mulai menggunakan ‘jurus mabuknya’ dalam upaya mencegah Firli Bahuri sebagai salah satu calon pimpinan KPK.

“Mereka melakukan berbagai manuver politik pembunuhan karakter tanpa fakta hukum, dengan menggelar berbagai aksi dan jumpa pers,” kata Neta dalam keterangan tertulis, Kamis (12/9/2019).

Dengan sikap yang ditunjukan institusi antirasuah tersebut, Neta menduga bahwa ada dua Capim KPK yang kemudian ditakuti oleh institusi ad hoc pimpinan Agus Rahardjo itu.

“Kami menilai dari semua Capim KPK hanya ada dua orang yang ditakutkan oknum KPK, keduanya dari Polri, yakni Antam dan Firli. Sedangkan Antam sudah gugur dan oknum-oknum KPK merasa sudah menang dan mereka tinggal menghadapi Firli dengan berbagai tuduhan dan fitnahnya,” kata dia.

“Ironisnya dalam jumpa persnya yang dikakukan KPK tersebut tidak menyebutkan bukti-bukti tuduhan mereka secara konkrit, misalnya kapan sidang etik pernah dilakukan terhadap Firli, apa keputusan sidang etik itu, dan nomor berapa surat keputusan sidang etik itu,” kata Neta.

Oleh karena itu, IPW, menilai jumpa pers yang dilakukan KPK sangat jelas sekali sebagai upaya melakukan pembunuhan karakter seseorang.

“IPW menilai jumpa pers oknum-oknum KPK itu hanya sebuah manuver politik pembunuhan karakter untuk mengganjal Firli menjadi ketua KPK,” kata dia. [ipg]

Baca Juga :   Penerbitan Perppu KPK Bisa Kembalikan Citra Positif Pemerintah?
Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

GeRah: Amien Rais Bukan Inisiator Wacana Amandemen UUD

Published

on

Buku UUD 1945 dan Perubahannya. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Pilkada 2020

Bawaslu Ajak Masyarakat Tekan Korupsi dan Politik Uang dalam Pilkada

Published

on

Ketua BAwaslu RI Abhan. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Politik

Warga Garut Protes, Caleg Terpilih DPR RI Dicoret Diganti Mulan Jamela

Published

on

Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut / Net
Continue Reading




Loading…