Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Rapat Konsolidasi, Tim CDOB Kota Panton Labu Rancang Ibu Kota Moderen

Published

on

Tokoh Masyarakat di lima Kecamatan, menggelar konsolidasi penyusunan master plan dan peta wilayah pembangunan pusat pemerintahan Kota Panton Labu. (foto: realitarakyat.com/Bulkhaini)

Aceh Utara, Realitarakyat.com – Tim Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Panton Labu, mengadakan Rapat Konsolidasi Penyusunan Master Plan dan Peta wilayah Pembangunan Pusat Pemerintahan Kota Panton Labu dengan tokoh masyarakat, di Aula kecamatan Seunuddon.

Ketua CDOB Kota Panton Labu, Hendra Nurdin, kepada Realitarakyat.com, Rabu (11/9/2019) menyatakan, ke depan pusat pemerintahan CDOB Kota Panton Labu benar-benar keinginan masyarakat dan hasilnya tidak menyalahi aturan lingkungan serta pertumbuhan pusat ibu kota.

“Ibu Kota Pemko Panton Labu harus betul-betul letaknya sentral dan secara potensi lahan sangat mendukung beserta kesepakatan bersama dengan tokoh masyarakat di lima kecamatan,” Kata Hendra.

Dikatakan Hendra, tim CDOB Kota Panton labu juga mengajak kecamatan yang ada di Aceh Timur untuk bergabung dengan Kota Panton Labu sebagai respon dari pemerintah pusat saat tim menyerahkan berkas CDOB di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Pemekaran terbaik di Indonesia adalah penggabungan wilayah, agar wilayah di ujung kedua kabupaten lahir daerah otonom baru yang dari pelayanan ekonomi, publik itu lebih baik.” ujar Hendra.

Mudah-mudahan ke depan, kata Hendra, terkait dengan pemekaran Kota Panton Labu berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Koordinator TIM penyusunan master plan dan peta wilayah pusat pembangunan pemerintahan Kota Panton Labu, Mustafa Umar, kepada Realitarakyat.com menyebutkan, master plan yang dirancang dengan tim dipersiapkan untuk ibu kota moderen.

“Nanti gedung pemerintahan, kita rancang dengan gedung moderen, tapi gaya arsitekturnya lokal,” ujar Mustafa, yang juga Direktur Utama PT Citra Rancang Global Banda Aceh ini.

berdasarkan pantaun Realitarakyat.com, dalam rapat konsolidasi itu, dihadiri pakar yang mempunyai pengalaman di bidang masing-masing. Diantaranya, Prof. Mahiddin, Pakar Energi & Lingkungan, Kusairi, Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Aceh Utara, Mustafa Umar, direktur Utama PT Citra Rancang Global Banda Aceh, serta unsur dari Muspika Seunuddon, dan juga tokoh masyarakat di lima kecamatan.

Baca Juga :   Polisi Ringkus Pemilik Bom Ikan Rakitan di Manggarai

Perlu diketahui, CDOB Kota Panton Labu, meliputi lima kecamatan, yaitu Kecamatan Langkahan, Tanah Jambo Aye, Seunuddon, Baktiya dan kecamatan Baktiya barat. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pakai APBD DKI Jakarta, Kota Bekasi Siap Bangun Park and Ride

Published

on

Park and Ride. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Daerah

Peringati Hari Jadi Kota Bandung, Warga ‘Ngabring’ Sholat Subuh Akbar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Diapresiasi, Swasta yang Kembangkan Pendidikan di Daerah 3T

Published

on

Mendikbud Muhadjir Effendy saat membagikan sembilan unit komputer tablet, yang didalamnya sudah terdapat Buku Sekolah Elektronik (BSE) dan aplikasi Rumah Belajar di Natuna, Kepulauan Riau. (Foto: Kemendikbud)
Continue Reading




Loading…