Connect with us

Nasional

KPK Tuding DPR dan Pemerintah Sembunyikan Pembahasan Revisi UU KPK

Published

on

Wakil ketua KPK, Laode M SyariK

Jakarta, Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuding DPR dan pemerintah tidak transparan membahas revisi UU KPK. Hal itu dibuktikan ketika Presiden Jokowi diam-diam sudah mengirimkan Surpres (Surat Presiden) ke DPR.

Pernyataan tersebut, dikemukakan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Karena itu, menurut dia, untuk memastikan pasa-lasal mana saja yang akan direvisi, pimpinan KPK akan meminta bertemu dengan pemerintah dan DPR.

“Kami, Pimpinan KPK akan minta bertemu dengan Pemerintah dan DPR, karena kami tidak mengetahui pasal-pasal mana saja yang akan direvisi. Selain itu, kami juga menyesalkan sikap DPR dan Pemerintah yang seakan-akan menyembunyikan sesuatu dalam membahas revisi UU KPK ini. Tidak ada sedikit transparansi dari DPR dan Pemerintah,” katanya Laode.

Sebagaimana diberitakan madia, Presiden Jokowi sudah menyetujui revisi UU KPK. Surat Presiden yang berisi persetujuan revisi UU KPK sudah diteken dan dikirim ke DPR.

Presiden memastikan daftar inventarisasi masalah (DIM) revisi UU KPK yang dikirim pemerintah.

“Tapi bahwa DIM yang dikirim pemerintah banyak merevisi draf yang dikirim DPR. Pemerintah sekali lagi, presiden katakan KPK adalah lembaga negara yang independen dalam pemberantasan korupsi, punya kelebihan dibandingkan lembaga lainnya. Sepenuhnya presiden akan jelaskan lebih detail. Proses saya kira sudah diterima DPR,” kata Mensesneg Pratikno, kepada wartawan, Rabu (11/9/2019). (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Pemerintah Diminta Jaga Data Hasil Survei BPS

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Penuhi Kebutuhan 120 Ribu Jamaah Haji Indonesia, Koperasi Iko Sero Ekspor 480 Ton Bumbu Rendang ke Saudi

Published

on

Continue Reading

Nasional

Kontak Senjata di Papua, Tim Gabungan TNI-Polri Lumpuhkan Seorang KKB

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending