Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Kiprah Habibie di Bandung, Sejarah Besar yang Membanggakan

Published

on

Bandung, Realitarakyat.com – Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, Kota Bandung memiliki hubungan erat dengan Habibie. Tepatnya saat Presiden RI ke-3 tersebut membangun Industri Pesawat Terbang Nurtanio (IPTN), kini PT Dirgantara Indonesia (PT DI).

“Kiprah pak Habibie di Kota Bandung, merupakan sejarah besar yang membangakan, yang tidak terlupakan,” katanya, dalam rilis yang diterima Realitarakyat.com, Rabu (11/9/2019).

Terlebih, tambah Sony Teguh Prasatya, Walikota Bandung Oded M Danial (Mang Oded), pernah satu korps dengan pak Habibie. Kehadiran sosok Habibie menorehkan sejarah tersendiri di Kota Bandung.

“Oleh karena itu, Kota Bandung turut kehilangan pak Habibie,” katanya menmabahkan.

Sony juga mengatakan, Walikota Bandung Mang Oded meminta agar seluruh warga Kota Bandung mendoakan pria yang telah menorehkan tinta emasnya di bidang kedirgantaraan Indonesia.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Bandung turut berbela sungkawa. Mari kita doakan beliau agar diampuni segala kekhilafannya, dan diterima seluruh kebaikannya sebagai amal shalih,” ucap dia.

Sony juga mengatakan, Mang Oded juga telah menyampaikan arahan dan instruksi kepada seluruh jajaran ASN, SKPD, Camat dan Lurah dilingkup Pemerintah Kota Bandung.

“Pak Walikota, meminta kepada pimpinan instansi pemerintah maupun swasta di Wilayah Kota Bandung, mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari pada tanggal 12 s/d 14 September 2019, sebagai bentuk penghormatan kepada pak Habibie,” kata dia.

Dasar dari instruksi tersebut adalah, Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, dan sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan Pasal 12. (ndi)

Loading...
Baca Juga :   Poldasu Nyatakan, Video Viral Surat Suara 01 Di Coblos Itu Hoax
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Polda NTB Didesak Tetapkan Tersangka Korupsi Bibit Bawang Merah

Published

on

Kompak gelar unjuk rasa tuntaskan korupsi bawang merah tahun 2016. (Foto: Realitarakyat/Lalu Sibawe)
Continue Reading

Daerah

Water Cannon dan Gas Air Mata Bicara, Mahasiswa Berhasil Dipukul Mundur

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tolak RUU KPK, Ratusan Mahasiswa Unsam Geruduk DPRK Langsa

Published

on

Ratusan mahasiswa saat menggelar aksi demo di DRPK Langsa, Senin (23/9/2019).
Continue Reading




Loading…