Connect with us

Politik

Pilbup Pandeglang, Ketua PKB dan Perindo Daftar ke PDIP

Published

on

Kiri ke Kanan: Ketua DPD Perindo Pandeglang Aap Aptadi; Ketua Penjaringan calon bupati PDI Perjuangan Pandeglang Deden Hertandi; Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson / Realitarakyat.com

Pandeglang, Realitarakyat.com – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson dan Ketua DPD Perindo Pandeglang, Aap Aptadi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pandeglang ke PDI Perjuangan.

Keduanya datang bersamaan ke Sekretariat DPC PDIP, di Jalan Raya Pandeglang Labuan KM2 Ciekek, Saruni, Majasari, Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 13.40 WIB.

“Hari ini baru dua calon,” kata Ketua Penjaringan calon bupati PDI Perjuangan Pandeglang, Deden Hertandi.

Menurut Deden, kemungkinan besok bakal ada pendaftar lagi, yakni Ferdi Ligaswara, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Yang sudah berkomunikasi dengan saya Pak Ferdi, mudah-mudahan Ibu Irna Narulita, timnya sudah berkoordinasi, adapun datang atau tidaknya kita tunggu saja sampai tanggal 18,” kata Deden.

Para pendaftar akan dilakukan wawancara oleh panitia sebelum diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten pada 20 September dan 23 September harus sampai ke DPP.

Sementara itu, politikus PKB Thoni mengaku telah mantap mengikuti bursa dalam Pilkada Pandeglang pada 2020 mendatang. Jika takdir menghendaki ia memimpin Pandeglang, maka dirinys akan membuat bangga warga Pandeglang.

“Saya bangga jadi orang Pandeglang, saya belum bangga melihat Pandeglang. Dan InsyAllah saya akan membuat bangga seluruh rakyat Pandeglang,” kata Thoni.

Mantan anggota DPRD Provinsi Banten tiga periode ini mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah membuka pendaftaran bagi calon yang hendak membangun Pandeglang. Pihaknya akan mengikuti mekanisme yang dilakukan PDIP.

Thoni mengaku saat mendaftar sebagai calon bupati, namun jika keputusan PDI Perjuangan memilih ia sebagai wakil ia tak masalah.

“Saya fleksibel saya mengambil berkas di PDIP sebagai calon bupati. Kalau PDIP memposisikan saya di wakil itu no problem. Ada kepatutan dan kelayakan, kalau saya dipandang bagusnya sebagai bupati saya siap, begitu juga wakil saya siap,”ujarnya.

Sementara Ketua Perindo Aap Aptadi juga sudah mendaftar ke PDIP, ia juga tak tidak mempersoalkan posisi sebagai bupati maupun wakil bupati Pandeglang. Terpenting sebagai putra daerah ia siap membangun Pandeglang lima tahun kedepan.

“Saya tidak pantang nomor 1 atau 2. Yang terpenting kita membangun Pandeglang lima tahun kedepan,” kata dia. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Bang Sandi Siap Jadi Jurkam Pilkada Di DIY

Published

on

Continue Reading

Politik

DPR Minta Brimob Pastikan Tak Beri Ruang Bagi Terorisme

Published

on

Herman Hery / Net
Continue Reading

Politik

UU Sistem Politik Ditargetkan Selesai Awal 2021

Published

on

Ahmad Doli Kurnia / Net
Continue Reading




Loading…