Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Pembangunan Sirkuit MotoGP, Penghuni Lahan ITDC Diberi Dana Taliasih

Published

on

Bupati Lombok Tengah (Loteng), Suhaili FT.

Mataram, Realitarakyat.com – Sebanyak 151 kepala keluarga (KK) warga Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dipastikan akan menerima dana tali asih dari pihak ITDC (Indonesia Tourism Development Courporation).

Kepastian itu, disampaikan Bupati Lombok Tengah (Loteng), Suhaili FT, kepada wartawan, di Lombok Tengah, Rabu (11/09/2019).

Dia mengatakan, dana tali asih yang akan di berikan tersebut, sebagai bentuk perhatian pihak ITDC terhadap warga yang telah menempati lahan milik ITDC.

“Penerimaan uang tersebut sebagai komitmen warga agar tidak lagi tinggal di lahan yang akan digunakan untuk pembangunan sircuit MotoGP. Intinya, mereka harus kita pikirkan, maka diberikan uang tali asih, bukan uang ganti rugi lahan,” kata Suhaili menambahkan.

Sebagaimana diketahui, di lokasi yang akan digunakan untuk sirkuit MotoGP, ditempati oleh 151 kepala keluarga. Tanah tersebut, berstatus HPL (hak pengelolaan lahan) yang berada pada titik 94 utara, jalan provinsi. Lahan tersebut, harus sudah dikosongkan pada Oktober mendatang.

Tak hanya itu, sekitar 25 bidang lahan dengan panjang 875 meter milik ITDC, masih diklaim warga menjadi haknya. “Kami tetap akan berupaya maksimal memberikan uang tali asih,” ujar Suhaili.

Menurut Bupati, warga yang terkena dampak pembangunan, juga akan diberikan bantuan stimulan dari pemerintah dalam bentuk uang dan lain-lain.

Secara terpisah. Kepala General Affair The Mandalika, Lanang Bratasuta, menjelaskan, tehnis pemindahan warga dilakukan dengan bekerja sama pemerintah daerah setempat. “Tentu semua itu, akan berkoordinasi dengan pihak TNI, Polri dan Pol PP. Jadi, koordinasi dan kerjasama dalam proses ini, akan kita tingkatkan agar lebih matang,” sebutnya. (ndi)

Loading...
Baca Juga :   Dugaan Korupsi Piala Wali Kota Kupang, Penyidik Polres Datangi Kemenpora
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pakai APBD DKI Jakarta, Kota Bekasi Siap Bangun Park and Ride

Published

on

Park and Ride. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Daerah

Peringati Hari Jadi Kota Bandung, Warga ‘Ngabring’ Sholat Subuh Akbar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Diapresiasi, Swasta yang Kembangkan Pendidikan di Daerah 3T

Published

on

Mendikbud Muhadjir Effendy saat membagikan sembilan unit komputer tablet, yang didalamnya sudah terdapat Buku Sekolah Elektronik (BSE) dan aplikasi Rumah Belajar di Natuna, Kepulauan Riau. (Foto: Kemendikbud)
Continue Reading




Loading…