Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Pekan Depan, Jaksa Tentukan Sikap Soal Kasus Landscape

Published

on

Kupang, Realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), pekan depan akan menentukan sikap soal kasus dugaan korupsi Kantor Bupati TTS Tahun 2013 – 2014 senilai Rp 3,4 miliar.

“Ya, pekan depan tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten TTS dijadwalkan menggelar ekspose untuk menentukan sikap atas kasus dugaan korupsi Landscape Kantor Bupati TTS,” kata Kasi Pidsus Kejari Kabupaten TTS, Khusnul Fuad, SH, kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

Dijelaskan Khusnul, ekspose akan dilakukan secara internal oleh tim penyidik untuk menentukan sikap apakah kasus tersebut dinyatakan lengkap atau belum.

Ditegaskan Khusnul, jika dalam gelar perkara secara internal Kejari Kabupaten TTS dinyatakan lengkap, maka berkas perkara akan dinyatakan P-21 dan akan diserahkan ke penyidik Polres TTS.

Sebaliknya, lanjut Khusnul, bila dalam gelar perkara masih ada kekurangan yang harus dipenuhi, maka akan dikembalikan kepada penyidik Polres TTS disertai petunjuk untuk dilengkapi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres TTS, Ipda Jamari, SH, kepada wartawan mengaku, dalam kasus dugaan korupsi tersebut, Polres TTS telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, diantaranya Fredik Oematan selaku PPK, Juarin selaku Dirut PT Madu Marga Indah Surabaya, Erik Ataupah, dan Misraim Fallo.

Dijelaskan Jamari, saat ini Polres TTS baru mengirimkan dua SPDP, yakni untuk tersangka Fredik Oematan dan Juarin. Sedangkan dua orang lainnya belum.

Alasan Polres TTS belum mengirimkan SPDP untuk dua tersangka lainnya, kata dia, adalah berkas perkaranya belum dinyatakan lengkap (P-21).

“Kami belum serahkan SPDP tersangka Erik Ataupah dan Misraim Fallo, karena berkas dua tersangka lainnya belum dinyatakan P-21,” ujarnya.

Ditambahkan Jamari, dalam kasus dugaan korupsi Landscape Kantor Bupati TTS tahun 2013 – 2014 senilai Rp3,4 miliar ini, negara mengalami kerugian hingga Rp634 juta. (ndi)

Baca Juga :   Syahrial Dukung Perayaan Natal Oikumene Tanjung Balai 2018
Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pakai APBD DKI Jakarta, Kota Bekasi Siap Bangun Park and Ride

Published

on

Park and Ride. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Daerah

Peringati Hari Jadi Kota Bandung, Warga ‘Ngabring’ Sholat Subuh Akbar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Diapresiasi, Swasta yang Kembangkan Pendidikan di Daerah 3T

Published

on

Mendikbud Muhadjir Effendy saat membagikan sembilan unit komputer tablet, yang didalamnya sudah terdapat Buku Sekolah Elektronik (BSE) dan aplikasi Rumah Belajar di Natuna, Kepulauan Riau. (Foto: Kemendikbud)
Continue Reading




Loading…