Connect with us

Daerah

Pasca Tsunami Palu, Masih Ada Warga Tinggal di Tenda

Published

on

Palu, Realitarakyat.com – Tak ada pilihan, kecuali tetap bertahan tinggal di tenda yang terpasang di bekas rumah sendiri. Itulah yang dialami keluarga korban tsunami Palu yang satu ini.

Toni (45) bersama Ira (39), istrinya dan satu putrinya Novita (8), pasca tsunami, kini masih tetap menempati bekas rumah mereka yang telah ludes disapu tsunami di Jl. Komodo, RW 01, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikolore, Palu Timur, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dari 98 kepala keluarga (KK) warga RW 01 yang persis berada di pantai Talise itu, hanya 7 KK yang masih tersisa, selebihnya 91 KK habis tersapu tsunami, termasuk rumah Toni. Kini di bekas rumahnya itu, yang tersisa hanya pondasi dan beberapa lembar tegel rumah masih kokoh terpasang.

Keluarga ini, tak hanya kehilangan rumah tinggal dan harta benda lainnya, tetapi juga kehilangan mertua. Sang mertua laki-laki bernama Jamaluddin Laduppa (75) dan mertua perempuan Nurmin Lahaki (65) serta putrinya Zeli (4), turut menjadi korban. Keduanya meninggal dunia akibat ganasnya terjangan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

Mertua laki-lakinya, Jamaluddin Laduppa, semasa hidupnya menjabat Ketua RW 01, Kelurahan Talise, tempat mereka bermukim.

Baik Toni maupun Ira, kini hanya pasrah. Mereka tinggal di tenda bantuan dari Kementerian Sosial RI. Dua tenda bantuan itu dipasang di atas tanah bekas rumah mereka. “Kami pasrah saja pak,” ujar Ira sambil tertunduk sedih.

Dua tenda tersebut memiliki fungsi berbeda, satu tenda menjadi dapur dan satu lagi dijadikan kamar tidur. Di tenda dapur hanya terlihat satu unit kompor gas dua mata, 2 karung beras 50 kg. Sementara di tenda yang berfungsi sebagai kamar tidur, terlihat 3 kasur busa dan satu rak pakaian. (hm/ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Diduga Korupsi Pengadaan Mesin Sampah, Polres Tanjungbalai Tahan Mantan Kadis KLH

Published

on

Kantor Markas Komando (Mako) Polres Tanjungbalai
Continue Reading

Daerah

Garda TTU Desak Kejati NTT Buka Kembali Kasus Dugaan Korupsi Dana Pilkada

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pengakuan Komplotan Pencuri Kambing Hebohkan Karanganyar

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending