Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Paripurna DPRD Jabar Tetapkan 8 Fraksi, PPP Gabung Gerindra

Published

on

Bandung, Realitarakyat.com – Ketua Sementara DPRD Jawa Barat, Taufik Hidayat, menetapkan terbentuknya delapan fraksi dalam rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Jabar, Jl Diponegoro No27, Bandung, Rabu (11/9/2019). Fraksi-fraksi tersebut terdiri dari dua fraksi gabungan dan enam fraksi tunggal.

Yang menarik, fraksi gabungan, ternyata tidak harus berasal dari partai satu digit. Partai Gerindra, pemilik 25 kursi –terbanyak pertama, justru memilih merangkul PPP yang hanya memiliki tiga kursi.

Fraksi ini mengusung nama Fraksi Gerindra Persatuan berisi 28 anggota dengan Ketua Ricky Kurniawan, Wakil Ketua I, Daddy Rohanady, dan Wakil Ketua II Ibnu Aribowo Kusumo, Sekretaris Buky Wibawa Karya Guna dan Bendahara Lina Rjsianawati.

Fraksi gabungan yang kedua, berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dengan jumlah anggota 5 orang. Ketua Tia Fitriani, Wakil Ketua Nina Nurhayati, dan Sekretaris Husin.

Fraksi ketiga berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan jumlah anggota 21 orang, Ketua Haru Suandharu, Wakil Ketua Tetep Abdulatip, dan Sekretaris Ridwan Solichin.

Fraksi keempat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan jumlah anggota 20 orang, terdiri dari Ketua Memo Hermawan, Wakil Ketua Muhammad Jaenudin, dan Sekretaris R Yunandar Eka Perwira.

Fraksi kelima dari Partai Golongan Karya dengan jumlah anggota 16 orang, terdiri dari Ketua Yod Mintaraga, Wakil Ketua Phinera Wijaya dan Sekretaris Nusnadi.

Fraksi keenam dari Partai Kebangkitan Bangsa, dengan jumlah anggota 12 orang, terdiri dari Ketua Mumahad Sidkon, Wakil Ketua Dadan Hidayatullah, Sekretaris Hasim Adnan, dan Bendahara M Faizin.

Fraksi ketujuh dari Partai Demokrat, dengan jumlah pengurus 11 orang, terdiri dari Penasehat Irfan Suryanagara, Ketua Asep Wahyu Wijaya, Sekretaris Zulkifli Chaniago, dan Bendahara Toto Purwanto.

Baca Juga :   Gagal Rebut Hati Rakyat, Sebagian Besar Incumbent Gagal Raih Kursi DPRD

Fraksi kedelapan dari Partai Amanat Nasional dengan jumlah 7 anggota terdiri dari Ketua Herry Dermawan, Wakil Ketua Ade Kaca, Sekretaris Hasbullah Rahmat dan Bendahara Dessy Susilawati. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pakai APBD DKI Jakarta, Kota Bekasi Siap Bangun Park and Ride

Published

on

Park and Ride. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Daerah

Peringati Hari Jadi Kota Bandung, Warga ‘Ngabring’ Sholat Subuh Akbar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Diapresiasi, Swasta yang Kembangkan Pendidikan di Daerah 3T

Published

on

Mendikbud Muhadjir Effendy saat membagikan sembilan unit komputer tablet, yang didalamnya sudah terdapat Buku Sekolah Elektronik (BSE) dan aplikasi Rumah Belajar di Natuna, Kepulauan Riau. (Foto: Kemendikbud)
Continue Reading




Loading…