Connect with us

Hukum

Menteri Yasonna Pelajari Draf Refisi UU KPK dengan Hati-hati

Published

on

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly / Net

Jakarta, Realitarakyat.com – Draf refisi Undang Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi, masih dipelajari oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly, dengan hati-hati.

“Kalau pemerintah pasti membahas dulu kan, tim sekarang sudah membahas,” kata Yasonna saat ditemui di STIK/PTIK, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Terkait keputusan pemerintah menyetujui atau tidak revisi tersebut, Menteri Yasonna mengatakan belum menerima laporan perkembangan terbaru dari tim yang membahas draf revisi itu.

“Ya belum saya panggil, laporannya seperti apa,” kata dia.

Diketahui, revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK yang diajukan Badan Legislasi (Baleg) DPR telah disetujui menjadi RUU inisiatif DPR pada sidang paripurna, 5 September 2019.

Baleg akan mempercepat pembahasan revisi itu, sehingga bisa selesai sebelum masa jabatan anggota DPR periode 2014-2019 habis.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku sudah menerima Daftar Isian Masalah (DIM) revisi UU tentang KPK dan akan segera mempelajarinya.

“Baru saya terima DIM-nya tadi. Baru saya pelajari hari ini. Pelajari dulu, secepat-cepatnya. Kita ini baru melihat DIM-nya dulu,” kata Jokowi usai membuka Konferensi ke-37 Asosiasi Insinyur Se-ASEAN (Cafeo37) di JI-Expo Kemayoran, Rabu.

Ia mengatakan setelah selesai, akan dikirim kepada DPR mengenai apa saja materi yang perlu direvisi dan tidak perlu direvisi

“Besok saya sampaikan, nanti saya sampaikan materi-materi apa yang perlu direvisi,” kata dia. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

‘Framing’ Kasus Dugaan Suap KPU, Tim Hukum PDIP Layangkan Laporan ke Dewas KPK 

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Diduga Korupsi Pengadaan Mesin Sampah, Polres Tanjungbalai Tahan Mantan Kadis KLH

Published

on

Kantor Markas Komando (Mako) Polres Tanjungbalai
Continue Reading

Daerah

Garda TTU Desak Kejati NTT Buka Kembali Kasus Dugaan Korupsi Dana Pilkada

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending