Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ragam

Massa Pendukung Revisi UU KPK Gelar Aksi Depan Istana

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Jaringan Mahasiswa Indonesia menggelar aksi di dekat Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Aksi tersebut sebagai dukungan terhadap revisi Undang Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi, yang akan dilakukan oleh DPR dan Pemerintah RI.

Sejak pukul 15.00 WIB, massa berkumpul di Taman Pandang, tepatnya di pelataran masuk menuju kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Massa membawa tidak kurang dari 50 bendera Merah Putih. Masing-masing bendera diikat pada pipa paralon putih sepanjang 1,5 meter sebagai tiang.

“Angkat tinggi-tinggi bendera kita kawan. Buktikan bahwa kita adalah pejuang anti korupsi yang mendukung revisi Undang Undang KPK,” kata koordinator aksi, Mahmud.

Selain mengibarkan bendera, massa juga membawa sekitar 100 tangkai bunga mawar merah yang dibagikan kepada masyarakat sebagai aksi damai.

Massa juga membawa sejumlah poster yang berisi empat tuntutan, di antaranya mendukung pemerintah melakukan revisi terhadap UU KPK, mengecam keras provokasi yang disertai narasi kebencian yang dilontarkan oleh elit politik terhadap pemerintah.

Tidak hanya itu, massa juga mengutuk keras agenda dan kerja-kerja pegawai KPK yang turut mengomentari dan melakukan politisasi terhadap adanya rencana pemerintah merevisi UU KPK.

“Kami mendukung revisi Undang Undang KPK karena kinerja KPK di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo belum sanggup menuntaskan kasus korupsi seperti KTP elektronik, Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), dan Bank Century,” kata Mahmud.

Massa meyakini bahwa revisi UU KPK justru akan menguatkan lembaga anti rasuah itu dalam menuntaskan kasus korupsi hingga ke daerah. [ipg]

Loading...
Baca Juga :   Firli Terpilih, Polri-KPK Akan Semakin Solid
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pakai APBD DKI Jakarta, Kota Bekasi Siap Bangun Park and Ride

Published

on

Park and Ride. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Daerah

Diapresiasi, Swasta yang Kembangkan Pendidikan di Daerah 3T

Published

on

Mendikbud Muhadjir Effendy saat membagikan sembilan unit komputer tablet, yang didalamnya sudah terdapat Buku Sekolah Elektronik (BSE) dan aplikasi Rumah Belajar di Natuna, Kepulauan Riau. (Foto: Kemendikbud)
Continue Reading

Ragam

Pemprov DKI Akui Belum Maksimal Tata PKL di CFD

Published

on

PKL di CFD / Net
Continue Reading




Loading…