Connect with us

Nasional

DPR Optimis Pilkada 2020 Berjalan Tertib

Published

on

Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali

Jakarta, Realitarakyat.com – Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali mengaku optimistis pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 akan berlangsung sukses secara tertib sesuai rencana.

Karena, ujar politisi Partai Golkar ini, pada kontestasi politik pemilihan kepala daerah kali ini memiliki pengawas yang telah berpengalaman dalam pelaksaan pilkada tahun 2015 sebelumnya, ditambah pengalaman mengawasi Pemilu 2019.

“Dengan kehadiran pengawas yang rata-rata telah berpengalaman dalam melaksanakan pilkada dan pelaksaan pemilu yang lebih rumit, Insya Allah, Pilkada 2020 aman,” ungkap Zainuddin, saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Zainuddin meyakini, persoalan yang dihadapi dalam Pilkad Serentak 2020 tidak terlalu jauh dengan yang dihadapi pada pelaksanaan kontestasi sebelumnya. Apalagi, menurutnya, waktu juga masih panjang sekitar setahun lagi, maka persiapannya bisa lebih baik.

“Ditambah lagi kewenangan yang diberikan UU kepada Bawaslu, itu juga menjadi kekuatan untuk mengawasi penyelenggaraan dan pelaksaan pilkada,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi Bawaslu yang telah membangun sinergitas dengan beberapa lembaga untuk menghadapi Pillada 2020 yang lebih maksimal dan transparan.

“Sinergitas itu menjadi penting. Baik sesama penyelanggara, maupun dengan pemerintah daerah. Sekarang, di era keterbukaan semuanya transparan, profesionalitas dan akuntabiltas semua kegiatan menjadi terpantau, termonitor, dan sangat mudah diikuti,” tutupnya. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Sri Mulyani Bakal Cabut Anggaran Desa Fiktif

Published

on

Menkeu Sri Mulyani / Net
Continue Reading

Nasional

Teror di Medan Bentuk Retaliasi

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading

Nasional

Pola Teror Terindikasi Jaringan Pro ISIS

Published

on

Pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Medan (Net)
Continue Reading




Loading…