Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Desmond ke Capim Nawawi: Manis Sekali Omongan Anda

Published

on

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmon J. Mahesa / Net

Jakarta, Realitarakyat.com – Gagasan yang disampaikan calon pimpinan KPK, Nawawi Pomolango dalam fit and proper test terlalu manis. Terlebih, latar belakang Nawawi yang pernah menjadi salah satu hakim Tipikor tidak sesuai antara kata dengan perbuatannya.

Demikian pendapat Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmon J. Mahesa, mengomentari gagasan Capim Nawawi, dalam uji kelayakan dan kepatutan, yang di gelar di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

“Saya melihat manis sekali omongan ini, tapi Anda asalnya dari hakim. Ini yang justru membuat saya ragu. Memangnya peradilan hari ini beres? Nggak juga. Seolah-olah mafia hukum nggak ada, polisi pengacara jaksa nggak beres,” kata Desmond.

Dikatakan dia, kalau hakimnya beres kepastian hukum dan keadilan itu pasti ada. “Saya pikir sama saja omong kosongnya karena Anda mengutip Jokowi dalam agendanya tentang pencegahan terutama keuangan negara, perijinan dan tata niaga, memangnya pemerintah sudah benar?” kata Sekertaris Fraksi Partai Gerindra itu.

“Selanjutnya Anda juga harus paham, yang independen yang mana, kelembagaan atau tindakan. KPK independen dalam konteks apa?” kata Desmond.

“Kelembagaan yang hari ini langi di atas langit, atau tindakan yang tidak boleh diintervensi oleh siapapun.”

Tidak selesai sampai disitu, penjelasan hakim pengadilan tinggi Bali terkait pencegahan korupsi di sektor keuangan negara dinilai hanya asumsi saja.

“Gimana Anda bisa gagas pencegahannya. Di bidang perijinan yang mana, tata niaga yang mana. Anda paham atau nggak? Anda bicara tentang indeks korupsi, pencegahan akan meningkat. Itu kan asumsi bacaan buku. Prakteknya gimana?” kata Desmond. [ipg]

Loading...
Baca Juga :   Hasil Revisi UU MD3 Akan Jadi Beban Negara
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

GeRah: Amien Rais Bukan Inisiator Wacana Amandemen UUD

Published

on

Buku UUD 1945 dan Perubahannya. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Pilkada 2020

Bawaslu Ajak Masyarakat Tekan Korupsi dan Politik Uang dalam Pilkada

Published

on

Ketua BAwaslu RI Abhan. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Politik

Warga Garut Protes, Caleg Terpilih DPR RI Dicoret Diganti Mulan Jamela

Published

on

Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut / Net
Continue Reading




Loading…