Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Coba Melarikan Diri, PemilikSabu 3,25 Gram Dihadiahi Timah Panas

Published

on

Imanuddin Panjaitan (30), tersangka kasus narkoba di Tanjungbalai, tengah diperiksa dokter akibat luka tembakan. (foto: dok. hetanews.com)

Tanjungbalai, Realitarakyat.com – Karena mencoba melarikan diri saat ditangkap petugas, Imanuddin Panjaitan (30), seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu, terpaksa dihadiahi timah panas.

Tersangka ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Tanjungbalai di kediamannya, di Jalan Deli, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Selasa (10/9/2019), sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH,SIK,MM didampingi Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan, Rabu (11/9/2019) menjelaskan, Imanuddin Panjaitan (30) terpaksa dihadiahi timah panas karena mencoba melarikan diri saat petugas melakukan pengembangan kasus.

“Usai ditangkap di rumahnya, petugas melakukan pengembangan dengan membawa tersangka sebagai penunjuk jalan. Di tengah perjalanan, dia mencoba melarikan diri, sehingga mengundang perhatian dari masyarakat,” ujar Irfan.

Tidak ingin kehilangan tahanannya yang sedang berusaha melarikan diri, petugas pun mencoba melepaskan tembakan peringatan, akan tetapi tidak diperdulikan oleh tersangka. Akibatnya, petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas di kaki sebelah kiri tersangka.

Menurut Irfan, Imanuddin ditangkap terkait laporan masyarakat yang mengaku resah dengan aktifitas tersangka.

Selain itu, lanjut dia, tersangka yang merupakan residivis kasus narkoba ini, juga sudah lama masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Tanjungbalai.

Saat melakukan penangkapan di kediaman tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 10 (sepuluh) paket plastik berisi sabu-sabu dengan berat sekitar 3,25 gram, 1 buah timbangan digital, 1 sekop plastik, uang tunai senilai Rp 190.000 dan 2 unit handphone.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan pemasok barang haram ini dan pada saat melakukan pengembangan inilah tersangka mencoba melarikan diri sambil berteriak sehingga mengundang perhatian masyarakat.

Karena mencoba melarikan diri, personil Sat Res Narkoba pun memberikan tembakan peringatan ke atas, namun tidak dihiraukan oleh tersangka sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki sebelah kiri dari tersangka.

Baca Juga :   Polres Ende Dituding Kerja Sama Dengan Tujuh Anggota DPRD

“Setelah mendapatkan pengobatan dari RSU Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai, selanjutnya tersamgka beserta barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Irfan lebih lanjut. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pakai APBD DKI Jakarta, Kota Bekasi Siap Bangun Park and Ride

Published

on

Park and Ride. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Daerah

Peringati Hari Jadi Kota Bandung, Warga ‘Ngabring’ Sholat Subuh Akbar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Diapresiasi, Swasta yang Kembangkan Pendidikan di Daerah 3T

Published

on

Mendikbud Muhadjir Effendy saat membagikan sembilan unit komputer tablet, yang didalamnya sudah terdapat Buku Sekolah Elektronik (BSE) dan aplikasi Rumah Belajar di Natuna, Kepulauan Riau. (Foto: Kemendikbud)
Continue Reading




Loading…