Connect with us

Nasional

BJ Habibie Tutup Usia, Presiden Ucapkan Belasungkawa

Published

on

Presiden Jokowi

Jakarta, Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo mengucapkan belasungkawa atas wafatnya BJ Habibie. Presiden ketiga RI ini, menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) petang.

“Saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah, menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD,” kata Jokowi, dalam jumpa pers, di RSPD Gatot Subroto.

Presiden mengaku kehilangan sosok BJ Habibie. Terlebih dia dikenal sebagai Bapak Demokrasi dan seorang ilmuwan kelas dunia. Dia pun berpesan kepada keluarga agar selalu diberi ketabahan dan bisa melanjutkan yang selama ini dicita-citakan oleh almarhum.

“Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, tentunya keluarga diberikan kesabaran dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh bapak Prof BJ Habibie,” kata dia.

Presiden mengaku tidak sempat melihat secara langsung kondisi terakhir BJ Habibie. “Saya ke sini, 5 menit sebelumnya, dan beliau sudah tidak ada. Tapi 3 hari yang lalu, saya juga menjenguk beliu, tetapi tidak bisa bicara dengan beliau karena kondisinya,” kata Presiden. (ndi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Sri Mulyani Bakal Cabut Anggaran Desa Fiktif

Published

on

Menkeu Sri Mulyani / Net
Continue Reading

Nasional

Teror di Medan Bentuk Retaliasi

Published

on

Ilustrasi (Net)
Continue Reading

Nasional

Pola Teror Terindikasi Jaringan Pro ISIS

Published

on

Pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Medan (Net)
Continue Reading




Loading…