Connect with us

Hukum

Asisten Pribadi Imam Nahrawi Ditahan KPK

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Asisten pribadi Menteri Pemuda dan Olahraga, (Menpora) Imam Nahrawi, Miftahul Ulum resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi, usai menjalani pemeriksaan, Rabu (11/9/2019).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Miftahul akan ditahan selama 20 hari ke depan, di Rutan cabang KPK di belakang gedung Merah Putih.

Padahal, KPK belum mengumumkan status anak buah Menpora sebagai tersangka. Namun Ulum saat keluar dari gedung KPK dengan sudah mengenakan rompi oranye.

“Tentu sudah penyidikan. Setelah perkara lengkap akan kami umumkan melalui konferensi pers secara resmi. Masih ada kegiatan Penyidikan awal yang perlu dilakukan,” ujar Febri.

Dari informasi yang dihimpun, Ulum ternyata sudah berstatus sebagai tersangka terkait pengembangan perkara dugaan suap dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dalam kasus tersebut, KPK menjerat sejumlah pihak yaitu mantan Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy divonis 2 tahun dan 8 bulan penjara, Bendahara KONI Johny E Awuy divonis 1 tahun dan 8 bulan penjara; sedangkan mantan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana dituntut 7 tahun penjara dan dua pegawai Kemenpora Adhi Purnomo serta Eko Triyanto dituntut 5 tahun penjara. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Menkop Siap Berantas Praktik Pencucian Uang Berkedok Koperasi

Published

on

Continue Reading

Daerah

TNI AL Amankan 11 Kg Sabu dan 63 Ribu Pil Ekstasi di Perairan Meranti

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Polisi Segera Lakukan Gelar Perkara Kasus Siwi Widi Purwanti

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending