Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Kabar BJ Habibie Meninggal Hoax!

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Informasi di media sosial sedang ramai membicarakan kabar jika Presiden ketiga Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie, meninggal dunia, Selasa dinihari.

Informasi tersebut semakin disebar luaskan melalui pesan obrolan elektronik WhatsApp, oleh orang-orang yang membaca pesan tersebut di Facebook.

Dari pantauan redaksi realitarakyat.com, pesan tersebut mulai muncul Selasa dinihari sekitar pukul 00:00 WIB, namun dihapus pada pukul 05:00 WIB.

Kabar terakhir, Habibie tengah menjalani perawatan intensif di ruangan CICU lantai 2, Gedung Utama RSPAD sejak Senin lalu.

Sebelumnya Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto, mengonfirmasi bahwa Habibie sedang menjalani perawatan insentif oleh tim dokter kepresidenan.

Namun Rubijanto belum mau menerangkan penyakit apa yang sedang dialami Habibie, dia hanya menginformasikan bahwa Habibie belum bisa dijenguk.

“Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon ke hadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali,” kata dia.

Saat dikonfirmasi hari ini, Asisten pribadi Habibie, Rubijanto mengungkapkan, kabar duka tersebut tidak benar. BJ Habibie saat ini dalam kondisi aman dan masih dalam penanganan oleh tim dokter.

“Pagi ini beredar berita hoax, hoax!! Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih,” kata Rubijanto melalui pesan singkat, Selasa (10/9/2019).

Sementara itu, kemarin Presiden Joko Widodo menjenguk Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Saat ini, BJ Habibie tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang beredar dari Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno sekitar pukul 18.23 WIB tiba di RSPAD Gatot Soebroto.

Baca Juga :   KPK: Pansel Tak Perlu Reaktif atas Kritikan Publik

Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr. Terawan Agus Putranto. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Presiden Berhak Tak Keluarkan Perppu

Published

on

Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Nasional

Banyak Daerah Tak Cukup Serius Persiapkan Pilkada

Published

on

Direktur Eksekutif Komite Pemantau Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD), Robert Endi Jaweng. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Nasional

Daerah Belum Tuntaskan NPHD, Kemendagri Turun Tangan

Published

on

Ilustrasi. (Ist/Net)
Continue Reading




Loading…