Connect with us

Nasional

Catat! Jokowi Janji 1.000 Sarjana Papua Kerja di BUMN

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjanjikan 1.000 sarjana dari Papua diterima bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta perusahaan swasta besar.

“Untuk BUMN dan perusahaan swasta besar akan saya paksa. Kalau lewat prosedur udah kelamaan, jadi kewenangan saya, saya gunakan agar bisa terima yang baru lulus mahasiswa dari Tanah Papua,” kata Jokowi saat menerima sekitar 61 tokoh Papua, di Istana Negara, Selasa (10/9/2019).

Hal ini sekaligus menanggapi permintaan para tokoh Papua, terkait berbagai permasalahan sumber daya manusia agar bisa bersaing dan diberi kesempatan yang sama.

Disampaikan Jokowi, tahun ini akan dibuka sekitar 1.000 lowongan bagi sarjana Papua yang baru lulus untuk bisa bekerja di BUMN maupun perusahaan swasta besar lainnya.

Presiden mengakui bahwa sarjana dari Papua banyak yang pintar, hal ini diungkapkannnya saat bertemu mahasiswa Papua yang kuliah di berbagai negara.

“Saat saya ke California di Amerika, saya bertemu dengan 12 mahasiswa kita yang dari Papua, mereka sangat pintar,” katanya.

Demikian pula saat berkunjung ke New Zailand, Australia, ia juga mengaku bertemu dengan mahasiswa asal Papua yang kulaih, baik S1, S2, maupun S3. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Pemerintah Diminta Jaga Data Hasil Survei BPS

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Penuhi Kebutuhan 120 Ribu Jamaah Haji Indonesia, Koperasi Iko Sero Ekspor 480 Ton Bumbu Rendang ke Saudi

Published

on

Continue Reading

Nasional

Kontak Senjata di Papua, Tim Gabungan TNI-Polri Lumpuhkan Seorang KKB

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending