Connect with us

Politik

Revisi UU KPK, Jokowi Diminta Segera Bersikap

Published

on

Presiden RI, Joko Widodo / Net

Jakarta, Realitarakyat.com – Presiden RI, Joko Widodo diminta untuk segera mengambil sikap tegas soal revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi yang saat ini menuai pro kontra di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pusat Studi Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Andalas, Feri Amsari dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Bila Jokowi lamban, kata dia, dikhawatirkan polemik yang terjadi akan berpotensi membuat Indonesia ke arah yang lebih buruk.

“Sebagai Presiden dan Kepala Negara tentu seharusnya tidak menginginkan proses karut-marut politik tidak berkepanjangan seperti saat ini, dan mengambil langkah tegas dan jelas,” kata Feri.

Feri meminta kepada Jokowi menentukan sikap mendukung atau tidaknya terhadap revisi undang-undang KPK, karena itu dinilai penting bukan hanya bagi lembaga tersebut, tetapi juga pemberantaran korupsi di Indonesia.

“Jika Pak Jokowi mendukung revisi undang-undang tersebut, berarti sama saja mematikan langkah KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi namun bila tidak mendukung, diharapkan dapat segera mengambil tindakan untuk mengakhiri polemik yang terjadi saat ini,” kata dia. [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Demokrat Kebon Sirih Siap Calonkan Diri Jadi Ketua Panlih Wagub DKI

Published

on

Continue Reading

Politik

Draf RUU Omnibus Law Ciptaker Jadi Sorotan, Ini Masalahnya

Published

on

Continue Reading

Politik

Ralat Penyataan, Kepala BPIP Sebut Agama dan Pancasila Tak Bertentangan

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending