Connect with us

Politik

DPR Pertanyakan Kinerja Lemhanas

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Kinerja Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dipertanyakan, terkait dalam melakukan pembinaan ketahanan di Papua.

Adalah politikus Partai Nasdem, Supiadin Aris Saputra yang mempertanyakan hal tersebut. Sebab, bila Lemhanas melakukan pelatihan dan pengkajian yang memadai, kata dia, kerusuhan yang terjadi di bumi Cendrawasih kemarin tidak akan terjadi.

“Sudah sejauh apa kajian ketahanan di Papua, apakah sudah dilakukan atau masih perlu di evaluasi. Hal ini perlu diperhatikan mengingat jangan terjadi kembali seperti kemarin,” kata Supiadin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/9/2019).

Anggota Komisi I DPR RI ini menilai, masih banyak wilayah-wilayah di Indonesia yang perlu dikaji kembali oleh Lemhanas, utamanya ideologi berbangsa bernegara yakni Pancasila.

Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah dapat melakukan evaluasi sekaligus penguatan kembali agar permasalahan di Papua tidak terjadi di provinsi lainnya.

“Saya meminta kepada Lemhanas agar diberikan gambaran beberapa penilaian terkait Ketahanan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Sehingga kami DPR mempunyai gambaran juga untuk menganalisis permasalahan yang ada dengan harapan tidak akan terjadi lagi kejadian serupa seperti di Papua,” kata dia [ipg]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Imlek 2020, PDIP Ajak Semua Pihak Perkuat Persaudaraan

Published

on

Continue Reading

Nasional

KY Usulkan 10 Nama, Komisi III Setujui 8 Calon Hakim Agung

Published

on

Continue Reading

Nasional

Tanpa Gus Dur Barongsai Tidak Bisa Turun ke Jalan di Indonesia

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending