Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Bawaslu Lakukan Diferensiasi Sosialisasi Pemilu Jelang Pilkada

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Mohammad Affifudin meminta kepada Bawaslu tingkat kabupaten/kota untuk terus mempermudah dan meningkatkan urusan kehumasan dan informasi publik.

Sebab, menurut Affifudin, saat ini banyak sekali lembaga atau perusahaan yang melakukan pergerakan bidang kehumasan atau informasi publik yang lebih dipercaya masyarakat dan tidak memperhatikan atau melakukan verifikasi kepada lembaga pemerintah terkait.

“Kami berharap Bawaslu Kabupaten/Kota menjadi akomodatif dan informatif terhadap Informasi pemilu. Sehingga menjadi acuan utama bukan hanya sekedar refrensi tambahan,” kata Affifudin dalam keterangannya, Minggu (8/9/2019).

Affifudin pun optimis bahwa Bawaslu dapat menjadi lembaga yang informasinya dipercaya dan menjadi rujukan masyarakat tidaklah terlalu sulit.

Dengan membranding, menurutnya hal tersebut akan menjadi ciri khas yang berdampak akan mudah diingat sebagai lembaga penyedia informasi publik yang dibutuhkan khususnya soal Pemilu.

“Bawaslu akan melakukan diferensiasi soal informasi publik. Buat kami komunikasi itu simpel. Siapa, ngomong apa, kepada siapa, tentang apa dan targetnya apa itu yang menjadi rujukan strategi penulisan kehumasan kami. Saya harap ini dapat terlaksana pada pemilu nanti,” kata dia. [ipg]

Loading...
Baca Juga :   Bawaslu Tingkatkan Pengawasan Partisipatif
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Pengamat Ini Sebut Koalisi Pemerintah Sulit Bertahan Jika Gerindra Gabung

Published

on

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro / Net
Continue Reading

Politik

Gerindra Masuk Koalisi, Timbulkan Kecemburuan Partai Lain

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Politik

Pancasila Harus Ada dalam Sendi UU

Published

on

Plt Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Haryono / Net
Continue Reading




Loading…