Connect with us

Olahraga

PSSI Siap Terima Sanksi FIFA

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – PSSI siap apabila Indonesia diberi sanksi oleh FIFA, akibat kericuhan yang dilakukan suporter Indonesia saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Malaysia, di Stadion GBK, Kamis malam.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Ratu Tisha, di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

“Sebagai satu organisasi olahraga, kita fair play. Kita harus menerima kekalahan dan menghargai kemenangan. Kalau kita salah, kita akui salah. Kita harus terima kesalahan itu,” kata dia.

Terkait korban yang terimbas kerusuhan kemarin, Tisha mengungkapkan bahwa pendukung Malaysia sudah mendapatkan perawatan yang ditanggung PSSI dan kembali ke negaranya.

Terkait Menpora Malaysia, Syed Saddiq yang mengatakan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) akan melaporkan kerusuhan di GBK semalam kepada Asosiasi tertinggi sepak bola dunia (FIFA), PSSI pun pasrah apabila Indonesia betul-betul akan dikenai sanksi. Meski demikian, dirinya mengatakan jika laporan tidak bisa dilakukan sembarangan oleh sebuah federasi sepak bola kepada FIFA.

“Dalam pertandingan internasional, apabila ada kejadian itu sudah ditentukan oleh ketentuan yang berlaku. Jadi di pertandingan internasional pasti ada match commisioner, security officer yang langsung datang dari FIFA. Jadi bukan perkara federasinya melaporkan,” kata Tisha.

Selain mengancam akan melaporkan ke FIFA, Menpora Malaysia Syed Saddiq juga meminta aparat kepolisian Indonesia untuk menindak tegas oknum suporter yang membuat kerusuhan. “Kekerasan tidak bisa diterima dalam cara apa pun. Keselamatan pemain dan pendukung menjadi prioritas saya,” kata Saddiq.

“Kejadian ini sangat menyedihkan dalam dunia sepak bola yang harusnya jadi media pemersatu. Saya berjanji akan menuntut keadilan bagi rakyat Malaysia.” [ipg]

Loading...
Loading...

Olahraga

Marquez Terkejut, Honda Jadikan Adiknya Pengganti Lorenzo

Published

on

Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan) / Net
Continue Reading

Olahraga

Lorenzo Merasa Lega Pensiun Dari MotoGP

Published

on

Jorge Lorenzo / Net
Continue Reading

Olahraga

Menang di Valencia, Marquez Beri Hatrick Gelar Untuk Honda

Published

on

Continue Reading




Loading…