Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

TNI -POLRI

Pemerintah Disarankan Tarik Pasukan TNI dari Papua

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Pemerintah disarankan untuk menarik pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Papua, guna menghindari kesan adanya konfrontasi antara masyarakat dengan militer.

“Pengerahan tentara besar-besaran itu tidak menyelesaikan persoalan. Justru menimbulkan kecurigaan dan sentimen bahwa ini penjajahan baru,” kata pengamat intelijen, Suripto, di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Menurut dia, Kita harus belajar dari kejadian lepasnya Timor Timur. Baginya, pendekatan militer kurang tepat diterapkan untuk menghadapi permasalahan mengenai politik identitas, seperti yang kini terjadi di Bumi Cendrawasih itu.

“Sedangkan yang disentuh adalah bagaimana kita menghormati politik identitas, artinya kita harus menghargai semua, dan harus kita dekati mereka,” ujar dia.

Untuk segera meredam konflik, pemerintah harus meningkatkan pendekatan persuasif dengan menghormati dan menghargai identitas masyarakat Papua.

Menurut dia, upaya tersebut lebih efektif karena akan menimbulkan perasaan bahwa pemerintah menghargai hak berpendapat masyarakat Papua, serta tidak berniat menghilangkan identitas mereka.

“Setidaknya kita kalau memang menegakkan dan menjaga NKRI, kita hormati itu,” kata dia. [ipg]

Loading...
Baca Juga :   2.500 Anggota TNI-Polri Dikerahkan Amankan Jayapura
Loading...

TNI -POLRI

Serbuan Teritorial, Kodam V/Brawijaya Gelar Lomba PBB Tingkat SLTA

Published

on

Foto: Dok Kodam V/Brawijaya
Continue Reading

TNI -POLRI

Salut, Personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Bantu Persalinan Warga di Tapal Batas

Published

on

Personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Bantu Persalinan Warga di Tapal Batas / Dok Puspen TNI
Continue Reading

Daerah

Hadiri Karya Bakti dan Bakti TNI, Panglima Tinjau Bantaran Sungai Citarum

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tengah memasangkan kaki palsu. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian Karya Bakti dan Bakti TNI di Bantaran Sungai Citarum wilayah Sektor 7 Satgas Citarum Harum, Desa Sukamukti, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Bandung. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Herosy)
Continue Reading




Loading…