Connect with us

Olahraga

Polisi Kerahkan 11 Ribu Personel Amankan Laga Indonesia Vs Malaysia

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Sebanyak 11.000 personel gabungan TNI/Polri akan dikerahkan untuk mengamankan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia dan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari ini, Kamis (5/9/2019).

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, yang menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan empat ring pengamanan, Ring 1 di dalam stadion, ada beberapa personel yang disiapkan di sana, Ring 2 di sekitar stadion, Ring 3 itu halaman pintu masuk stadion, dan Ring 4 berada di sekitar stadion jalan menuju stadion.

Menurut Argo, ada 350 suporter Malaysia yang akan datang ke Jakarta untuk menyaksikan laga tersebut. Mereka sudah mengonfirmasi kehadirannya.

“Ada sekitar 350 suporter dari Malaysia yang sudah confirm mau hadir ingin melihat pertandingan, jadi suporter itu datang dari Malaysia naik pesawat turun di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta,” kata dia.

Selain itu, Argo mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan pengamanan dengan menjemput suporter Malaysia dari bandara.

“Kami sudah siapkan transportasi ke Stadion Utama GBK. Setelah selesai pertandingan, kami bantu lagi pengamanan langsung menuju ke Terminal 2 lagi. Paginya langsung ke Malaysia. Jadi, tidak menginap di sana. Semua SOP sudah dilakukan untuk pengamanan sesuai denganstandar yang kita punya.”

Terkait dengan kabar pihak Timnas Malaysia akan membawa petugas keamanan Diraja Malaysia, Argo menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia untuk memberikan keamanan.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi, bahkan semuanya sudah koordinasikan.

Sebagai tuan rumah, menurut dia, harus menjadi tuan rumah yang baik. Oleh karena itu, ada tamu datang, diterima dengan baik. [ipg]

Loading...
Loading...

Olahraga

Bakal Ada Referendum di Catalunya, Laga El Clasico Ditunda

Published

on

El Clasico / Net
Continue Reading

Olahraga

Ozil Keukeuh Bertahan di Arsenal

Published

on

Mesut Ozil /Net
Continue Reading

Olahraga

Tak Perlu Lama Nganggur, Johann Zarco Bakal Bela Honda LCR

Published

on

Pembalap MotoGP Johann Zarco / Net
Continue Reading




Loading…