Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Kota Kupang Masuk Kategori Citynet, Ini Penjelasan Pak Wali

Published

on

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore

Kupang, Realitarakyat.com – Kota Kupang tergolong dalam Citynet dari 514 kabupaten/kota berjaringan se-Indonesia.

Kota Kupang masuk dalam kategori tersebut karena program Citynet guna pengembangan dan sinergi pembangunan yang berkelanjutan.

“Sebagai kota yang masuk anggota Citynet Indonesia, perlu ada landasan dan implementasi praktis rencana pengembangan daerah dengan konsep Smart City yang mendorong pengembangan menjadi efektif, efisien, inklusif dan partisipatif,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Selasa (3/9/2019).

Menurut Jefri, program citynet menjadi wadah kota-kota di Indonesia untuk saling memberikan pengetahuan dan masukan dari kelebihan
masing-masing kota guna pengembangan kota berkelanjutan yang maju, berkembang dan mampu bersaing guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Citynet Indonesia, Saiful Ilah mengatakan, citynet menjadi jaringan antar kota dan kabupaten di Indonesia saling terkait, agar wilayah yang sudah maju dan berkembang dapat membagikan pengalaman dalam bidang pemerintahan seperti digitalisasi pelayanan publik dan strategi pengembangan smart city, sehingga wilayah lainnpun dapat ikut maju sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan.

“Keberadaan citynet Indonesia harus memberi warna tersendiri dalam mendukung dan bersinergi dengan program penyelenggaraan pemerintah agar hasilnya dapat dirasakan oleh semua anggota citynet Indonesia,” kata Saiful Ilah.

Citynet merupakan program berjaring bagi wilayah kota dan kabupaten dalam pembangunan perkotaan yang berkelanjutan, saling mendukung dan bersinergi. Anggota citynet Indonesia telah menjaring sebanyak 514 kota dan kabupaten se-Indonesia yang terdiri dari 98 kota dan 416 kabupaten.(ndi)

Loading...
Baca Juga :   Ambil Kiriman Dari Ethopia, Hasanuddun 'Diamankan' Polres Tanjung Balai
Loading...

Daerah

DPRD Jabar Boleh Bentuk AKD tanpa Menunggu Tatib Disahkan

Published

on

Ketua Panitia Khusus Tata Tertib (Tatib) DPRD Jabar Daddy Rohanady. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Ariesmen)
Continue Reading

Daerah

Peluang Investasi di Jabar Terpengaruh Rencana Pindah Ibukota Negara

Published

on

Kepala Bidang Pengendalian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Diding Abidin. (foto: ist/net)
Continue Reading

Daerah

Optimis Menang, Jidan Gunorejo Maju Lagi di Pilkades Menoro

Published

on

Continue Reading




Loading…