Connect with us

Daerah

Bruk! Ruang Kelas Roboh, Enam Siswa Luka Berat Termasuk Patah Tulang

Published

on

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Ambruk / Realitarakyat.com

Mataram, Realitarakyat.com – Bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), roboh.

Peristiwa itu terjadi. Selasa pagi (3/09/2019), sekitar pukul 07.30 Wita. Akibat kejadian tersebut lima orang peserta didik mengalami luka, dan satu orang siswa patah tulang.

Berdasarkan keterangan Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Ibtidaiyah, Khairul Fatihin peristiwa tersebut terjadi saat jam pelajaran berlangsung. Adapun kelas yang roboh itu yakni kelas 3A dan 3B, jumlah siswa dalam satu kelas sebanyak 15 orang.

“Tidak ada angin, ujan bangunannya tiba-tiba jatuh,” kata dia di lokasi.

Menuruntnya, enam siswa yang menjadi korban langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.

“Sebagian besar korban mengalami luka-luka, dan seorang siswa mengalami patah tulang akibat tertimpa bahan bangunan. Pihak sekolah membantu pengobatan siswa yang menjadi korban,” kata dia.

Terpisah, Kepala Kementrian Agama Lombok Tengah, Jalalussyayuti ketika di konfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah.

Ia menduga robohnya dua lokal bangunan madrasah tersebut karena usia bangunan sudah lama, sehingga sejumlah bahan bangunan mengalami lapuk.

“Tim sudah dibentuk, dan pihak Kemenang akan usahakan bantuan untuk membangun kembali ruang kelas yang rusak,” katanya. [ipg]

Loading...
Loading...

Daerah

LP3BH Manokwari: Sudah Saatnya PT Freeport Lakukan Audit Sistem Keamanan Internal

Published

on

Foto: istimewa
Continue Reading

Daerah

DPRD Jabar Terkesan dengan Skema Pananganan Pandemi Covid-19 Pemkot Bandung

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sejak malaysia Lockdown, Warga Perbatasan di Kapuas Hulu Kesulitan Sembako

Published

on

Continue Reading
Loading…

#Trending