Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Bangun Jalan di Bekasi Habiskan Rp 7 Miliar

Published

on

Ilustrasi Pembangunan Jalan / Net

Bekasi, Realitarakyat.com – Pembanguna jalan baru di sejumlah titik Kota Bekasi menelan anggaran Rp 71 miliar. Anggaran itu diproyeksikan untuk membangun sepanjang 4,3 kilometer di tiga titik berbeda.

Anggarannya disebut bantuan dari pemerintah pusat. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana mengklaim, pembangunan jalan baru biayanya lebih besar ketimbang memperbaiki.

Titik pembangunan jalan baru itu pun salah satunya di jalan SS Jakasatria sepanjang 2,3 kilometer. Jalan ini menelan anggaran Rp 50 miliar.

Jalan baru ini diproyeksikan untuk memecah kemacetan di Jalan Raya Pekayon dari Jatiasih hingga jalan Ahmad Yani. Lahan yang digunakan itu merupakan milik pemerintah.

“Proyeksinya 4-5 kilometer, yang sudah terbangun sekitar 1 kilometer,” kata dia.

Bila ruas jalan sepanjang 2,3 kilometer itu selesai, maka selanjutnya akan melekaukan pembangunan 1 kilometer dari ruas Pasar Rebo, Jatiasih.

Namun demikian, anggaran untuk jalan tersebut, kata dia, belum terhitung. Selanjutnya pembangunan jalan baru Underpass sisi barat. Untuk jalan ini pemerintah menganggarkan sekitar Rp 10 miliar, untuk 1 kilometer jalan di Bekasi Jaya itu.

Jalan ini, kata dia, diproyeksikan sepanjang 3 kilometer muali dari Cut Mutia hingga Simpang Durenjaya, Bekasi. Ketiga jalan baru tersebut, klaim dia lagi, bakal menjadi jalan protokol yang memiliki lebar 16 meter lengkap dengan median dan trotoar.

Karena itu kebutuhan dana lebih besar dibandingkan hanya betonisasi ulang. Terlebih lagi, pembangunan jalan baru itu meliputi pembuatan konstruksi awal, tanggul, hingga betonisasi.

Pembangunan jalan itu dibutuhkan karena untuk menyesuaikan pertumbuhan kendaraan di wilayah setempat. Terlebih berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi, jumlah kendaraan bermotor diperkirakan mencapai 1,5 juta lebih. Adapun ruas jalan yang eksis baik protokol maupun jalan lingkungan mencapai 4.000 kilometer. [ipg]

Baca Juga :   Manuver Pepen di Pemekaran Jawa Barat
Loading...
Loading...

Daerah

Kapolres TTS Pimpin Pelantikan Kabag Ren dan Sertijab Kapolsek

Published

on

Continue Reading

Daerah

Lagi, Ratusan Warga TTS Keracunan Makanan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Karhutla di Sumsel Seharusnya Bisa Diantisipasi

Published

on

Ilustrasi Kebakaran Hutan / Net
Continue Reading




Loading…