Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Meski Belum Ada Izin, Disbudpora Bekasi Persilakan NPCI Gunakan Stadion Wibawa Mukti

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi ditunjuk langsung oleh NPCI Jawa Barat guna memaksimalkan atlet yang nanti akan diterjunkan pada Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2020.

Dalam segi infrastruktur, semua fasilitas yang ada sudah mendukung proses perhelatan Pelatnas. Namun demikian, informasi penggunaan stadion sebagai lokasi Pelatnas, belum disampaikan secara mendetail.

Meski demikian, Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah memberikan izin perihal penggunaan stadion Wibawa Mukti, yang berada di Cikarang.

Sejauh ini, pihak Disbudpora masih menunggu pembahasan lanjutan mengenai teknis penggunaan mess atlet dan penggunaan sarana lainnya.

“Untuk mess dan jadwal pelaksanaan Pelatnas, belum kita terima dan belum ada bahasan lanjutan,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi, Senin (2/9/2019).

Sementara, Wakil Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) NPCI, Rudi Hartono, menyebutkan pelaksanaan Pelatnas jatuh pada Oktober hingga November 2019.

Pelaksanaan sendiri semua terfokus pada setiap venue yang ada di stadion, khususnya yang berkaitan dengan cabang Atletik sesuai dengan kesiapan NPCI Kabupaten Bekasi.

“Kita juga masih dalam tahap persiapan. Semua informasi baru terkait Pelatnas akan disampaikan pada dinas terkait,” kata dia.

Dia menambahkan untuk atlet Kabupaten Bekasi yang sudah resmi akan menjalai Pelatnas sebanyak 21 atlet yang terbagi pada dua kelompok, pertama usia pelajar sebanyak enam atlet.

“Untuk pelajar, atlet kita yang masuk sebanyak enam orang. Mereka akan maju pada nomor lari, sprint, lompat jauh, dan tolak peluru,” katanya.

Sedangkan untuk kelompok lainnya yakni senior sebanyak 15 atlet binaan yang masuk pada kualifikasi dan dipastikan bakal terjun pada nomor andalan seperti lempar cakram, tolak peluru, lari 100, 200, 800 dan 5.000 meter. (yus/ndi)

Baca Juga :   IAD NTT Gelar Nikah Massal
Loading...
Loading...

Daerah

DPRD Jabar Boleh Bentuk AKD tanpa Menunggu Tatib Disahkan

Published

on

Ketua Panitia Khusus Tata Tertib (Tatib) DPRD Jabar Daddy Rohanady. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Ariesmen)
Continue Reading

Daerah

Peluang Investasi di Jabar Terpengaruh Rencana Pindah Ibukota Negara

Published

on

Kepala Bidang Pengendalian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Diding Abidin. (foto: ist/net)
Continue Reading

Daerah

Optimis Menang, Jidan Gunorejo Maju Lagi di Pilkades Menoro

Published

on

Continue Reading




Loading…