Connect with us

Luar Negeri

Memanas, Demonstran Hong Kong Kacaukan Akses Menuju Bandar Internasional

Published

on

Hong Kong, Realitarakyat.com – Setelah bentrok dengan polisi Hong Kong, Sabtu malam, para pengunjuk rasa prodemokrasi berencana mengacaukan jalur-jalur transportasi yang mengarah ke bandar udara internasional Hong Kong, Minggu (1/9/2019).

Menurut laporan Reuters, para peserta aksi demo, mengajak masyarakat untuk menguasai jalanan dan jalur kereta menuju bandara. Tiga stasiun jalur kereta bawah tanah hingga Minggu pagi dilaporkan masih ditutup.

Ini bukan yang pertama kalinya dilakukan, aksi serupa juga pernah dilakukan pekan lalu dengan nama “uji coba tekanan”. Namun aksi tersebut berhasil digagalkan aparat keamanan Hong Kong.

Pada Sabtu larut malam dan Minggu dini hari, polisi menembakkan gas air mata, meriam air dan peluru karet untuk membubarkan massa yang berunjuk rasa. Massa tidak diam saja, mereka membalas serangan petuga dengan melemparkan bom-bom molotov.

Gelombang kerusuhan mulai muncul pada pertengahan Juni, saat banyak kalangan masyarakat merasa marah atas pembahasan rancangan undang-undang ekstradisi, yang saat ini sudah ditangguhkan.

RUU ekstradisi memungkinkan orang-orang Hong Kong dibawa ke China Daratan untuk disidang di pengadilan-pengadilan yang dikendalikan oleh Partai Komunis.

Hong Kong adalah negara bekas jajahan Inggris yang dikembalikan ke China pada 1997. [ipg]

Loading...
Loading...

Luar Negeri

Model Syur Ikut Panaskan Bursa Pilpres Kroasia

Published

on

Ava Karabatic / Instagram
Continue Reading

Luar Negeri

Harga Roti Naik 60 Persen

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Luar Negeri

Badai Hagibis Tewaskan 58 Orang di Jepang

Published

on

Continue Reading




Loading…